Tunjang Perkuliahan Daring, Kalbis Institute Kembangkan Lab Akuntansi Digital

Kamis, 15 Juli 2021 - 21:18 WIB
loading...
Tunjang Perkuliahan Daring, Kalbis Institute Kembangkan Lab Akuntansi Digital
Kerjasama Kalbis Institute-Hasmicro untuk Pengembangan Lab Akuntansi Digital. Foto/Dok/Kalbis Institute
A A A
JAKARTA - Kalbis Institute mengembangkan sebuah laboratorium akuntansi digital untuk menunjang pembelajaran civitas akademika kampus. Pengembangan lab ini dilakukan dengan menjalin kerja sama dengan salah satu industri terkemuka di bidang ERP (Enterprise resources planning) yakni Hashmicro.

Kerja sama dengan Hashmicro ini tidak hanya untuk pengembangan Lab Digital Accounting saja namun kedua instansi ini juga akan bekerjasama dalam melakukan program magang , rekrutmen lulusan, pengiriman dosen tamu dan juga penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi.



“Tentu kesepakatan ini menjadi sangat penting bagi Kalbis Institute, yang sangat didukung oleh Hashmicro. Kami berdua memiliki visi misi yang sama yaitu tidak hanya mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara namun kita juga siap berkontribusi bagi kemajuan NKRI,” ujar Head of Branding and Communication Kalbis Institute Raymond Christantyo melalui siaran pers, Kamis (15/7).

Dalam pengembangan Lab Digital Accounting di Kalbis Institute ini, Hashmicro yang turut mengembangkan sistem akuntansi di Indonesia juga akan memberikan sumbangsih dalam bentuk pemberian software serta pelatihan dan modul yang dapat dimaksimalkan untuk seluruh civitas akademika Kalbis Institute.



Sebagai informasi, Hashmicro sendiri merupakan salah satu penyedia ERP (Enterprise resources planning) yang sering digunakan perusahaan perusahaan dalam membantu dan meringankan pekerjaan mereka. Perusahaan yang berpusat di Singapura ini memiliki pengalaman panjang tidak hanya dalam hal teknologi namun juga dalam memperbaiki business process sehingga mampu mendukung tujuan yang diinginkan oleh sebuah perusahaan.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5928 seconds (0.1#10.140)