LSPR Gelar 'TEDxLSPR', Sebarkan Inspirasi dari Sosok Kreatif dan Inovatif

Sabtu, 17 Juli 2021 - 22:40 WIB
loading...
LSPR Gelar TEDxLSPR, Sebarkan Inspirasi dari Sosok Kreatif dan Inovatif
Founder and CEO LSPR Communication and Business Institute, Prita Kemal Gani dalam acara TEDxLSPRSabtu (17/7). Foto/Dok/LSPR
A A A
JAKARTA - Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR menggelar 'TEDxLSPR' perdananya dengan menghadirkan pembicara-pembicara lokal dengan tema "Finding the X" untuk mempresentasikan inovasi dan ide berharga mereka. Acara ini dihadiri oleh 100 peserta secara daring melalui platform ZOOM Meeting.

CEO dan Founder dari Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR, Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR mengatakan, TEDxLSPR mengangkat topik beragam, baik dalam lingkup konservasi lingkungan, ekonomi, kebudayaan, kreativitas hingga teknologi.



"Acara ini dikemas untuk menjadi wadah berbagi ide dan inspirasi serta pengalaman dan cerita dari orang-orang yang telah berhasil membawa perubahan pada sekitarnya dengan cara kreatif dan inovatif,” kata Prita Kemal Gani dalam keterangan pers, Sabtu (17/7/2021).

Wakil Rektor III Taufan Teguh Akbari mengatakan, dirinya mengaku sangat terhormat karena dapat berdiri dan membuka acara TEDxLSPR perdana, yang merupakan tonggak sejarah, tidak hanya bagi Public Speaking Club, tetapi juga untuk keluarga LSPR.
LSPR Gelar 'TEDxLSPR', Sebarkan Inspirasi dari Sosok Kreatif dan Inovatif

"Saya tahu, dengan banyaknya langkah-langkah yang sudah diambil dan dilakukan oleh institusi kita, ini adalah salah satu langkah menuju sesuatu yang lebih besar lagi,” terang Taufan Teguh Akbari disela-sela pembukaan acara tersebut.



Dia mengatakan, dengan tema “Finding The X”, sejumlah pembicara mengangkat dan membawakan berbagai topik mengenai isu terkini secara luas agar para audiens dapat mengeksplorasi lebih jauh.

"Tidak banyak perbedaan antara kehidupan dan matematika. Yang kita lakukan adalah mencari suatu “X” untuk diri kita sendiri atau orang lain. “X” dapat berupa tujuan, makna, passion, penemuan, jawaban, dan sebagainya," jelasnya.

Sejumlah pembicara yang yang membawakan TED Talks pada TEDxLSPR, antara lain:

Prita Kemal Gani MBA, MCIPR, APR - Founder and CEO LSPR Communication and Business Institute, Womanpreneur.
Prita dianggap sebagai pengusaha progresif, memiliki dan menjalankan instansi pendidikan yang terkenal, Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR, dan telah diakui sebagai institusi komunikasi terbaik di negeri ini, dengan kerjasama global dari berbagai kampus internasional.

Andhini Miranda - Praktisi Kehidupan Zero Waste
Andhini Miranda adalah seorang ibu rumah tangga, pada tahun 2012 ia mempraktekkan hidup zero waste bersama keluarganya. Dia memutuskan untuk melakukan ini karena dia tidak ingin mewarisi sampah dan membawa berbagai penyakit kepada anak-anaknya, jadi dia belajar untuk mengurangi sampah harian sebanyak mungkin, tahun demi tahun.
LSPR Gelar 'TEDxLSPR', Sebarkan Inspirasi dari Sosok Kreatif dan Inovatif

Margianta Surahman Juhanda Dianta - UNICEF Young Leader Consultant
Sejak 2010, Margianta telah terlibat dalam jaringan pembangunan lokal dan global, terutama di bidang partisipasi pemuda, kesehatan global dan keadilan sosial. Pengalaman Margianta berkisar dari pekerjaan tingkat dasar hingga advokasi tingkat tinggi. Margianta adalah konsultan kepemimpinan muda di kantor pusat UNICEF. Margianta telah diundang untuk berpartisipasi dalam forum internasional, termasuk "A Young World", di mana dia berbicara dengan 2.000 orang dari 193 negara.

Selain sesi TEDx Talks yang dibawakan oleh para pembicara, TEDxLSPR juga mengadakan Networking Session yang dilakukan dengan tujuan untuk memberikan TEDx Experience yang lebih kepada seluruh peserta, agar mendapatkan pengalaman yang berkesan setelah menghadiri TEDxLSPR.

Networking Session diadakan dengan memberikan kesempatan kepada seluruh peserta untuk bertanya atau melakukan diskusi langsung dengan para pembicara melalui fitur Breakout Room. Peserta melakukan diskusi dengan penuh antusiasme, mengeksplorasi dan mengembangkan ide-ide yang telah disampaikan oleh pembicara.

TEDxLSPR juga turut dihadiri oleh, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Taufan Teguh Akbari, Ph.D; Wakil Rektor IV, Dr. Lestari Nurhajati; Dekan Fakultas Komunikasi, Mikhael Yulius Cobis, M.Si, M.M; Ketua Departemen Reputasi dan Komunikasi, Emilya Setyaningtyas; dan Ketua Kegiatan Kemahasiswaan, Patricia Vicky Sihombing, M.Si.

TEDxLSPR juga didukung oleh berbagai Media lokal dan dengan adanya dukungan dari media partner, tujuan dari acara ini dapat disebarkan untuk menciptakan dan membangun kesadaran masyarakat untuk menjadi lebih baik.

Dengan diadakannya TEDxLSPR perdana ini, diharapkan Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR menjadi semakin berkembang dan mengadakan TEDx Event yang berikutnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)