63 Prodi UGM Berakreditasi Internasional

Senin, 19 Juli 2021 - 13:17 WIB
loading...
63 Prodi UGM Berakreditasi Internasional
63 Prodi UGM Berakreditasi Internasional. Foto/Tangkapan layar/www.ugm.ac.id
A A A
JAKARTA - Program-program studi di Universitas Gadjah Mada ( UGM ) terus meraih dan mempertahankan pengakuan dunia internasional. Pengakuan tersebut dapat dilihat dari perolehan akreditasi yang diberikan oleh lembaga kredibel berskala internasional.

Kepala Bagian Penjaminan Mutu bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Kantor Jaminan Mutu UGM Widya Wasityastuti mengungkapkan, terdapat delapan prodi yang meraih dan mempertahankan pengakuan internasional selama tahun 2021 sampai bulan Juli ini.

Delapan prodi tersebut lebih tepatnya memperoleh dan mempertahankan status akreditasi program studi dari ASIIN, lembaga akreditasi internasional yang berasal dari Jerman untuk bidang studi teknik, ilmu komputer, ilmu alam, dan matematika.

"Ada tiga Prodi Fakultas Pertanian, dua Prodi Fakultas Farmasi, dua Prodi Dep. Arsitek, Fakultas Teknik, satu Prodi Fakultas Kehutanan yang mendapatkan hasil Terakreditasi Internasional oleh ASIIN," ungkapnya dilansir dari laman resmi UGM di ugm.ac.id, Senin (19/7/2021).



Berikut rinciannya:

1. Tiga prodi dari Fakultas Pertanian adalah Prodi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian, Prodi Teknologi Hasil Perikanan, serta Prodi Proteksi Tanaman.

2. Dua prodi dari Fakultas Farmasi adalah Prodi Sarjana Farmasi dan Prodi Magister Farmasi Klinik.

3. Dua prodi dari Departemen Teknik Arsitektur dan Perencanaan, Fakultas Teknik, adalah Prodi Sarjana Perencanaan Wilayah Kota serta Prodi Magister Perencanaan Wilayah Kota.

4. Satu prodi dari Fakultas Kehutanan adalah Prodi Sarjana kehutanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3330 seconds (0.1#10.140)