63 Prodi UGM Berakreditasi Internasional

Senin, 19 Juli 2021 - 13:17 WIB
loading...
A A A
"Akreditasi (tersebut) merupakan pengakuan terhadap lembaga pendidikan yang diberikan oleh badan yang berwenang, sebagai hasil penilaian lembaga itu telah memenuhi syarat atau kriteria mutu yang telah ditetapkan. Akreditasi ditujukan kepada institusi penyelenggara pendidikan dan bukan kepada lulusan," jelasnya.

Ada enam kriteria yang digunakan oleh ASIIN dalam melakukan asesmen atau penilaian kepada program studi. Antara lain: konsep, konten dan implementasi prodi, struktur, metode dan implementasi prodi, sistem, konsep, dan pengorganisasian ujian, sumber-sumber daya yang dimiliki; transparansi dan dokumentasi; serta kualitas dari manajerial prodi.

Widya menuturkan Kantor Jaminan Mutu UGM selama ini terus berkomitmen mengawal, memfasilitasi serta mendampingi prodi dalam pelaksanaan sistem penjaminan mutu di UGM.
Hal ini seperti menjadi perantara antara prodi dengan lembaga akreditasi atau sertifikasi, mendampingi proses evaluasi diri penyiapan dokumen, dan lain sebagainya.

"Saat ini UGM mempunyai 63 prodi dengan status Akreditasi Internasional dan atau Sertifikasi AUN-QA nya aktif'," pungkasnya.
(zik)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)