Wisuda ITB, 557 Sarjana Lulus Berpredikat Cumlaude

Senin, 19 Juli 2021 - 15:30 WIB
loading...
Wisuda ITB, 557 Sarjana Lulus Berpredikat Cumlaude
Rektor ITB Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D. Foto/Istimewa/https:/www.itb.ac.id/
A A A
JAKARTA - Institut Teknologi Bandung (ITB) menyelenggarakan Wisuda Ketiga Tahun Akademik 2020/2021 secara virtual. ITB mewisuda sebanyak 1.901 wisudawan.

Dari jumlah tersebut, di antaranya wisudawan Program Doktor sebanyak 45 orang, Program Magister 595 orang, Program Profesi Insinyur 107 orang, dan Program Sarjana ada 1.154 orang.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Ir. Jaka Sembiring, M.Eng., dalam laporan akademiknya menyampaikan, pada Wisuda Juli 2021 ini, lulusan Program Sarjana dengan predikat cumlaude terdapat 557 orang dengan IPK tertinggi yaitu 4,00 diraih Jason Filius Santoso dari Prodi Teknik Kelautan FTSL dan wisudawan termuda yaitu Musa Izzanardi Wijanarko dari FMIPA dengan usia 18 tahun 8 bulan.



Sementara itu, untuk Program Magister, wisudawan dengan predikat cumlaude terdapat 195 orang. IPK dan IP 4,00 diraih oleh Muhammad Dani Sirait (Prodi Kimia, FMIPA), Maghfira Ramadhani (Prodi Teknik Perminyakan, FTTM), Sofani Muflih (Prodi Teknik Perminyakan, FTTM), Masitoh (Prodi Instrumenasi dan Kontrol, FTI), Hans Gunawan Rimbualam (Prodi Administrasi Bisnis, SBM).

Lalu ada Dicky Saputra (Prodi Administrasi Bisnis, SBM), Riska Milza Khalida N (Prodi Administrasi Bisnis, SBM), Hansen Leonardo Andreas (Prodi Administrasi Bisnis Kampus Jakarta, SBM), Ardika Maulana (Prodi Administrasi Bisnis Kampus Jakarta, SBM), dan Tengku Ervan Naufa (Prodi Administrasi Bisnis Kampus Jakar, SBM). Nabila Rahmi Maulida, STEI menjadi wisudawan termuda program magister dengan usia 21 tahun.

Kemudian untuk Program Doktor, wisudawan dengan predikat cumlaude terdapat 19 orang, dengan IPK dan IP 4,00 yaitu Rizki Taufik Rakhman (Prodi Ilmu Seni Rupa dan Desain, FSRD) dan Rahmatsyam Lakoro (Prodi Ilmu Seni Rupa dan Desain, FSRD). Sementara wisudawan termuda yaitu Mona Berlian Sari dari FMIPA dengan usia 29 tahun 1 bulan.

Rektor ITB Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D., menyampaikan selamat dan sukses bagi para wisudawan yang telah lulus dari ITB. Ia berbagi pandangan tentang lifelong learning, atau pembelajaran sepanjang hayat dalam sambutannya. Menurutnya, lifelong learning pada dasarnya merupakan sebuah wisdom atau kearifan, bahwa belajar itu sebaiknya tidak berhenti dengan berakhirnya kita menempuh studi formal.

Dengan perkataan lain, belajar merupakan hal yang baik untuk terus-menerus kita jalani dalam berbagai area kehidupan baik di tempat kerja, dalam interaksi sosial sosial, maupun di lingkungan keluarga.

"Lifelong learning merupakan cara yang dapat kita tempuh untuk memperluas peluang untuk belajar, meski dihadapkan pada berbagai keterbatasan dikarenakan kesibukan sehari-hari, baik di tempat kerja maupun di keluarga," ujarnya dilansir dari laman resmi ITB di itb.ac.id, Senin (19/7/2021).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)