Ornamen Header
18.076 Peserta Bersaing di Seleksi Mandiri UIN Jakarta
18.076 Peserta Bersaing di Seleksi Mandiri UIN Jakarta
Kegiatan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Mandiri UIN Jakarta berlangsung hari ini, Senin (26/7/2021). Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Kegiatan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Mandiri UIN Jakarta berlangsung hari ini, Senin (26/7/2021). Total 18.076 pendaftar mengikuti ujian masuk untuk memperebutkan 2.000 kuota kursi kuliah yang disediakan lewat jalur ini.

“Alhamdulillah proses seleksi jalur ini berjalan lancar. Mudah-mudahan seleksi ini dapat memberikan input mahasiswa terbaik,” ujar Kepala Sub Bagian Publikasi dan Dokumentasi UIN Jakarta Samsuddin seperti dilansir dari laman uinjkt.ac.id, Senin (26/7/2021).

Baca juga: Satu-satunya di Asia, UI Punya Prodi Kedokteran Penerbangan

Samsudin mengungkapkan, total dua ribu kuota bangku kuliah ditawarkan UIN Jakarta pada 56 program studi (prodi)-nya. Ke-56 prodi ini terbagi Paket IPA dan Paket IPS. Paket IPA terdiri dari prodi berbasis sains. Diantaranya, Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia di FITK.



Lalu Agribisnis, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Matematika, Biologi, Kimia, Fisika dan Teknik Pertambangan di FST. Disusul Prodi Kesehatan Masyarakat, Farmasi, dan Ilmu Keperawatan di Fikes dan Prodi Pendidikan Dokter di FK.

Sementara Paket IPS terdiri dari prodi berbasis agama dan sosial. Prodi berbasis agama antara lain PAI, PBA, PGMI, PIAUD di FITK; BSA, SPI, Tarjamah di FAH; Ilmu al-Quran Tafsir, Ilmu Hadits, Tasawuf, dan Studi Agama-Agama di FU.

Baca juga: LPDP Buka Beasiswa Magang dan Studi Bersertifikat untuk Pendidikan Vokasi, Tertarik?

Sedang Paket IPS berbasis keilmuan sosial antara lain seperti Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Jurnalistik, Manajemen, Akuntansi, Psikologi, dan Ilmu Politik.

Proses seleksi sendiri dilakukan secara daring mengikuti protokol kesehatan di era pandemi Covid 19. Para peserta melaksanakan ujian menggunakan Sistem Seleksi Elektronik atau SSE
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!