Peringkat Universitas Brawijaya Naik di Webometrics

Kamis, 05 Agustus 2021 - 13:56 WIB
loading...
A A A
Salah satu upaya yang bisa dilakukan bagi universitas yaitu dengan mendorong publikasi ilmiah berkaitan topik-topik yang yang menarik agar semakin banyak yang melakukan sitasi,” katanya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Aulanni’am, drh., DES mengapresiasi prestasi UB kali ini. “Pencapaian yang sangat baik. Terimakasih kepada semua tim yang sudah sangat membantu dalam tercapainya peringkat UB kali ini pada Webometrics,”kata Aul.

Rektor UB Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani, AR., M.S., mengungkapkan rasa syukurnya atas naiknya peringkat yang diraih UB dalam Webometrics.

Menurutnya, dengan pencapaian yang diraih kali ini membuktikan UB masih tetap produktif meskipun sedang berada di masa pandemi COVID-19.

Webometrics merupakan lembaga pemeringkatan di Spanyol yang didirikan atas inisiatif Cybermetrics Lab, sebuah lembaga penelitian yang dimiliki Consejo Superior de Investigaciones Cientificas (CSIC). Cybermetrics Lab merupakan bagian dari CSIC, dikhususkan untuk menganalisis kuantitatif internet dan konten web, khususnya yang terkait dengan proses generasi dan komunikasi ilmiah dan pengetahuan ilmiah.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2494 seconds (0.1#10.140)