Tertarik Kuliah di Inggris, Pendaftaran Beasiswa Chevening Kembali Dibuka

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 11:37 WIB
loading...
Tertarik Kuliah di Inggris, Pendaftaran Beasiswa Chevening Kembali Dibuka
Pendaftaran beasiswa Chevening kembali dibuka. Beasiswa ini memberi kesempatan kepada mahasiswa yang ingin melanjutkan studi ke jenjang S2 di Inggris. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pendaftaran beasiswa Chevening kembali dibuka. Beasiswa ini memberi kesempatan kepada mahasiswa yang ingin melanjutkan studi ke jenjang S2 di perguruan tinggi yang berada di Inggris.

Dikutip dari laman chevening.org, Jumat (6/8/2021), dijelaskan bahwa pembukaan pendaftaran aplikasi beasiswa Chevening untuk tahun 2022/2023 telah dibuka. Beasiswa Chevening sendiri adalah program beasiswa internasional dari pemerintah Inggris.



Pendanaan beasiswa Chevening berasal dari Kantor Luar Negeri, Persemakmuran dan Pembangunan serta organisasi mitra. Beasiswa akan mendanai perkuliahan secara penuh untuk program master selama satu tahun.

Keuntungan yang didapat para kandidat tidak hanya biaya kuliah yang didanai penuh. Namun juga mahasiswa akan memiliki akses ke beberapa perguruan tinggi terbaik dunia, jaringan yang eksklusif serta kesempatan untuk menjelajahi budaya Inggris yang beragam.

Pada penghujung beasiswa, para mahasiswa bisa mengikuti komunitas beasiswa yang sudah diikuti oleh lebih dari 50 ribu alumni di seluruh dunia.

Semua pelamar beasiswa Chevening harus menyerahkan dokumen pendidikan mereka, referensi serta satu tawaran universitas Inggris tanpa syarat. Proses seleksi beasiswa ini biasanya membutuhkan waktu minimal 8 bulan dari batas waktu aplikasi.



Berikut ini adalah jadwal seleksinya:
1. Pendaftaran dibuka: 3 Agustus 2021
2. Penutupan pendaftaran: 2 November 2021
3. November-Desember 2021: Penilaian berkas
4. Panggilan wawancara: Pertengahan Februari 2022
5. Batas waktu pengumpulan referensi dan dokumen pendidikan: Februari-akhir April 2022
6. Wawancara calon penerima beasiswa: 28 Februari-29 April 2022
7. Pengumuman: Awal Juni 2022
8. Masa perkuliahan dimulai: September-Oktober 2022

Untuk informasi yang lebih lengkap, calon pendaftar beasiswa Chevening bisa mengunjungi laman resmi chevening.org.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)