Bantu Perkuliahan, IPB Sediakan Akun Zoom Premium untuk Dosen dan Mahasiswa

Kamis, 12 Agustus 2021 - 10:08 WIB
loading...
Bantu Perkuliahan, IPB Sediakan Akun Zoom Premium untuk Dosen dan Mahasiswa
IPB University. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sivitas akademika IPB University baik dosen maupun mahasiswa akan mendapatkan akun Zoom secara premium. Direktur Sistem Informasi dan Transformasi Digital (SITD) Julio Adisantoso menyebutkan IPB University telah melanggan zoom untuk 1.500 akun dosen terhitung mulai tanggal 30 Juli 2021. Untuk mahasiswa , telah disediakan sebanyak 36.550 akun.

Kapasitas setiap akun yakni 300 partisipan dengan waktu tidak terbatas. Selain itu disediakan pula empat large meetings dengan kapasitas 1000 partisipan yang digunakan dengan skema resources sharing. Untuk mendapatkan skema ini, sivitas harus mengajukan via surat ke DSITD melalui helpcenter atau iLetter.



Menurut Julio, database masih perlu disinkronkan sebelum aktivasi akun dapat dilakukan. Sivitas akademika tidak perlu repot mendaftarkan diri karena data dosen dan mahasiswa yang tercatat di sistem IPB University akan secara otomatis dikirimkan notifikasi. Langkahnya dimulai sesuai timeline, yakni mulai awal Agustus. Sivitas akademika akan mendapatkan aktivasi melalui email.

“Alamat email aktivasi merupakan alamat email @apps.ipb.ac.id dan kami sarankan untuk aktivasi melalui PC atau laptop,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (12/8/2021).

Ir Julio menambahkan bahwa ada dua model aktivitas bagi akun zoom. Yakni masuk melalui akun google. Langkah ini lebih disarankan karena tidak perlu repot menghafal password email IPB University.



Kemudian aktivasi melalui sign in dengan password khusus untuk unit bukan perorangan. Sivitas disarankan memilih alamat email yang sama dengan ID IPB University yang digunakan.

Hal yang menjadi pokok perhatian, menurutnya, adalah bagi sivitas yang melanggan akun personal namun dibiayai oleh RKA IPB University, harus segera ditutup dan migrasi ke academic enterprise zoom service.

Dan credit zoom juga wajib ditransfer ke academic enterprise zoom service miliki IPB University. Mekanisme transfer kreditnya disarankan dengan skema refund to account yakni dikreditkan langsung ke billing milik IPB University karena lebih mudah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2661 seconds (0.1#10.140)