OJK Berikan Beasiswa bagi Pelajar MBR Senilai Rp605 Juta

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 19:11 WIB
loading...
OJK Berikan Beasiswa bagi Pelajar MBR Senilai Rp605 Juta
Para pelajar dari keluarga masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) memperoleh beasiswa dari OJK. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan beasiswa bagi pelajar di Kota Surabaya total senilai Rp605 juta. Beasiswa itu diperuntukan bagi siswa dari masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Kepala OJK Regional IV Jatim Bambang Mukti Riyadi menuturkan, beasiswa total senilai Rp605 juta ini diserahkan kepada pelajar MBR serta pelajar yang orang tuanya bekerja di bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terdampak COVID-19. “Jadi ada dua sasaran, jumlahnya totalnya ada 143 pelajar se-Surabaya,” katanya, Jumat (20/8/2021).



Ia melanjutkan, dana senilai Rp605 juta tersebut, sebagian berasal dari partisipasi pegawai OJK. Artinya, seluruh pegawai OJK Kantor Regional IV menyisihkan penghasilannya untuk membantu para pelajar yang membutuhkan. Hal itu penting dilakukan sebagai bukti kepeduliannya terhadap masyarakat Kota Pahlawan khususnya di bidang pendidikan.

“Nominal dari partisipasi pegawai kami terkumpul Rp 155 juta. Ini adalah bentuk empati kami menghadapi situasi pandemi. Mohon jangan dilihat jumlahnya, tetapi kami tulus ikhlas membantu. Kita selalu dukung Pemkot Surabaya secara berkelanjutan,” ucapnya.

Senada dengan itu, Kepala Dewan OJK RI, Wimboh Santoso mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Surabaya atas kerjasamanya selama ini dan mendukung kehadiran OJK di Surabaya. Terutama tentang pelaksanaan tugas OJK bagaimana mengarahkan, memandu dan memantau jasa keuangan di Surabaya dan sekitarnya.



“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya untuk pemkot dan Bapak Wali Kota. Terus terang saya ingin bertemu secara langsung dengan beliau, kami senang dan bahagia melihat kerja keras seluruh stakeholder bergotong-royong,” kata Wimboh Santoso.

Upaya yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk bagaimana kehadiran OJK dapat memberikan arti bagi masyarakat Surabaya. Apalagi, pada situasi COVID-19 yang dinilainya berdampak luar biasa. Pada momen itu dirinya juga mengajak kepada seluruh stakeholder untuk semakin meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian kepada warga yang membutuhkan.

“Untuk itu OJK bersama dengan pemangku kepentingan lainnya akan terus berupaya memberikan kebijakan kemudahan agar kehidupan warga bisa normal kembali. Ini tidak mudah, tapi paling tidak bisa memberikan sedikit amunisi untuk bisa bertahan,” imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)