Kemenag Gelar Kompetisi Sains Madrasah Kabupaten/Kota Secara Daring

Minggu, 22 Agustus 2021 - 08:06 WIB
loading...
Kemenag Gelar Kompetisi Sains Madrasah Kabupaten/Kota Secara Daring
Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kemenag kembali mengadakan Kompetisi Sains Madrasah (KSM). Foto/Dok/Humas Kemenag
A A A
JAKARTA - Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kementerian Agama (Kemenag) kembali mengadakan Kompetisi Sains Madrasah (KSM).

Tahun 2021, KSM digelar secara dalam jaringan atau daring secara berjenjang, mulai dari tingkat Kabupaten/Kota sampai nasional. Proses uji coba sistem telah dilakukan pada 14-16 Agustus 2021.

Baca juga: Ini Daftar Aplikasi dan Laman yang Diblokir Bantuan Kuota Internet Kemendikbudristek

"KSM 2021 tingkat Kabupaten/Kota digelar 21 - 23 Agustus 2021," terang Direktur KSKK Madrasah M Isom Yusqi, seperti dilansir dari laman resmi Kemenag, Sabtu (22/8/2021).

Isom berharap KSM 2021 selaon mengasah kemampuan akademik siswa, juga menanamkan nilai integritas yang kuat. "Semoga KSM tahun ini menjadi wadah yang positif bagi siswa untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya menuju karakter mandiri dan berprestasi," tuturnya.

Kasubdit Kesiswaan Dit KSKK Madrasah Nanik Pujihastutik memastikan kesiapan kegiatan KSM daring Tingkat Kabupaten/Kota Tahun 2021. Pihaknya telah menggandeng tim Biro Humas, Data, dan Informasi (HDI) selaku penanggungjawab tata kelola server Kemenag. Sinergi juga dilakukan dengan Tim Aplikasi CBT dari UINSA yang sudah berpengalaman.

Baca juga: Formasi Guru PNS 2022 Bakal Ditiadakan, P2G: Nasib Guru Honorer Makin Suram

"Saya berharap pelaksanaan KSM daring tingkat Kabupaten/Kota ini lancar sampai hari terakhir," harapnya.

Ketua Tim Ahli UINSA, Kusaeri, menyampaikan bahwa Dewan Pakar KSM Tahun 2021 memiliki pengalaman yang cukup memadai dalam mengawal soal kompetisi seperti KSM. Integritas dan komitmen Dewan Pakar juga sudah teruji dalam beberapa tahun selama mengawal KSM.

"Soal yang diujikan hari ini juga telah melewati tahapan panjang, mulai tahap review diinternal penulis, review di tim ahli dan tahapan terakhir review bersama dewan pakar," terangnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1515 seconds (10.101#12.26)