Kukuhkan 1.061 Wisudawan Secara Daring, Ini Pesan Rektor Telkom University

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 13:24 WIB
loading...
Kukuhkan 1.061 Wisudawan Secara Daring, Ini Pesan Rektor Telkom University
Telkom University mengukuhkan 1.061 wisudawan dari 31 program studi, di antara 40 program studi pada tujuh fakultas di Telkom University. Foto/Dok/Huma Tel-U
A A A
JAKARTA - Sidang Terbuka Senat Telkom University (Tel-U) dengan agenda wisuda Magister, Sarjana, dan Ahli Madya Periode III Tahun Akademik 2020/2021 diselenggarakan pada Sabtu (28/8). Dalam kondisi pandemi COVID-19 yang tengah dihadapi saat ini, wisuda Telkom University dilaksanakan secara daring dan disiarkan langsung di kanal Youtube Telkom University.

Pada kesempatan kali ini, Ketua Senat Universitas Telkom Dr. Ismail mengukuhkan 1.061 wisudawan dari 31 program studi, di antara 40 program studi pada tujuh fakultas di Telkom University.

Baca juga: Tersedia Beragam Beasiswa untuk Mahasiswa Indonesia, Ini 6 Tips Pilih Beasiswa

Setelah melalui prosesi pelantikan ini, para wisudawan akan bergabung dengan Forum Alumni Universitas Telkom (FAST) dengan jumlah alumni sebanyak 59.597 orang dan tersebar di 30 negara, antara lain Amerika Serikat, Brazil, Australia, Selandia Baru, United Kingdom, Netherland, Swedia, Norwegia, Perancis, Jerman, Belgia, Polandia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam, Cambodia, China, Taiwan, Jepang, Korea Selatan, Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Qatar, Oman, Nigeria, Nepal, Uzbekistan, Tajikistan, dan Timor Leste.

Menurut Dr. Anisah Firlli ketua panitia pelaksanaan wisuda periode III, wisuda daring kali ini mengusung tema “Berjuang Bersama”. Ungkapan tersebut merupakan bentuk perjuangan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama berjuang melewati pandemi ini.

“Perjuangan dalam menempuh pendidikan tinggi memang tidak mudah, terutama dalam kondisi pandemi saat ini, dimana selain harus menyelesaikan tugas sebagai mahasiswa, kami menyadari bahwa kita juga saat ini sedang bersama-sama berjuang melewati pandemi covid 19,” Jelasnya.

Baca juga: Keren, Mahasiswa Universitas Pertamina Olah Sampah Jadi BBM dan Energi Listrik

Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya dalam sambutannya merasa bangga kepada seluruh wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikannya di Telkom University.

“Selamat kepada seluruh wisudawan, di tengah pandemi ini tetap bersemangat menyelesaikan kewajibannya sebagai mahasiswa sehingga bisa melaksanakan wisuda, walaupun wisuda kali ini sedikit berbeda, semoga tidak menyurutkan semangat kita untuk terus memberikan yang terbaik untuk bangsa kita tercinta ini,” Jelasnya.

Prof. Adiwijaya menyampaikan, di tahun 2021 kali ini Telkom University menargetkan menjadi perguruan tinggi dengan mengedepankan Research University dengan memiliki International Research Quality Excellence.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1442 seconds (10.177#12.26)