UEU Gelar International Entrepreneurship Course & Competition ‘Idea2Business’

Senin, 06 September 2021 - 20:45 WIB
loading...
UEU Gelar International Entrepreneurship Course & Competition ‘Idea2Business’
Universitas Esa Unggul Gandeng Academy of Entrepreneurs, Australia menggelar International Entrepreneurship Course & Competition ‘Idea 2 Business’. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Serangkaian acara International Entrepreneurship Course & Competition ‘Idea 2 Business’, yang diselenggarakan oleh Universitas Esa Unggul berkolaborasi dengan Academy of Entrepreneurs, Australia resmi dimulai.

Idea 2 Business merupakan perhelatan Kompetisi Entrepreneurship Internasional yang disertai dengan Virtual Entrepreneurship Course yang sudah mulai diselenggrakan pada 24 Agustus 2021 lalu dengan agenda Briefing Session dan akan berakhir dengan Awarding Session pada 12 Oktober 2021.



Official Opening Session Idea 2 Business disiarkan live melalui kanal resmi Youtube Idea 2 Business dan dibuka oleh Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA, IPU, dalam opening remarks-nya beliau menyapa seluruh peserta Idea2Business yang berasal dari 31 Universitas dan 12 Negara di berbagai belahan dunia, seperti Prancis, Belanda, Costa Rica, Ecuador, Mexico, Korea Selatan, Jepang dan masih banyak lagi.

Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja mengatakan bahwa Entrepreneurship merupakan keterampilan yang harus dimiliki tidak hanya untuk pelajar maupun mahasiswa, tetapi juga untuk setiap profesi, maka dari itu di Universitas Esa Unggul selalu berupaya untuk membekali mahasiswa-mahasiswanya dan mendorong perkembangan entrepreneurship seperti yang tercermin dari aspirasi dan cita-cita Universitas Esa Unggul, yaitu mencetak lulusan yang smart, creative, and entrepreneurial.
UEU Gelar International Entrepreneurship Course & Competition ‘Idea2Business’

Arief juga menambahkan bahwa International Event Idea 2 Business ini membukakan pintu untuk bersama-sama belajar dan membangun komunitas antar negara, building network di level internasional, serta bersaing untuk menjadi yang terbaik. Acara Idea 2 Business ini dinilai sebagai pencapaian sangat positif bagi Universitas Esa Unggul, maka dari itu perhelatan ini akan direncakan menjadi acara yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya serta diharpakan terus tumbuh lebih besar lagi sehingga menghasilkan dampak positif yang lebih besar lagi kedepannya baik dalam lingkup nasional maupun internasional.



Official Opening Session Idea 2 Business pada hari itu langsung dilanjutkan dengan Master Class pertama yaitu agenda dari rangkaian Virtual Entrepreneurship Course Idea2Business yang dibawakan oleh Paula Mills sebagai CEO & Founder Academy of Entrepreneurs, Australia dan Adela de la Flor seorang Experienced Business Mentors dan Founder GiveMeCoco.

Dalam Master Class-nya, kedua bisnis mentor handal ini membawakan segudang topik pembuka mengenai dunia Entrepreneur diantaranya yaitu Emotional Intelligence & Mindset, How You Can Have a Winning Product and Building the Right Branding, How to Work with Suppliers, How to Create Your Store Online, dan Facebook & Instagram Marketing and Influencers How You’re Going to Work with Them. Paula mengatakan bahwa materi Master Class pada hari itu merupakan materi yang kebanyakan para student-nya pelajari dalam waktu setahun namun para peserta Idea2business akan mempelajari semua materi tersebut dalam satu hari.

Event Idea2Business ini terdiri dari empat minggu online entrepreneurship workshop yang akan dibawakan oleh para experienced business mentors dari Academy of Entrepreneurs Australia serta perusahaan besar seperti Microsoft, Google, dan Wix. Kemudian dilanjutkan dengan satu minggu perlombaan proposal bisnis dengan hadiah hingga puluhan juta rupiah. Informasi lebih lengkap mengenai International Event Idea2Business ini dapat diakses melalui website idea2business-ueu.com serta media sosial Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube @idea2businessueu.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1110 seconds (0.1#10.140)