Perkuat Riset hingga Beasiswa, Undip Gandeng 118 Universitas Terbaik di 5 Benua

Senin, 06 September 2021 - 23:10 WIB
loading...
A A A
Perguruan tinggi di Asia yang menjadi mitra Undip diantaranya Universiti Kebangsaan Malaysia, Chiba University Jepang, Toyohashi University Jepang, dan Tunghai University Taiwan.

Untuk kawasan Eropa, mitra kerja sama Undip berada di Belanda (4 PT), Inggris (5), Itali (1), Jerman (2), Kroasia (1), Rusia (1), Swiss (1) dan Prancis (5). Beberapa nama universitas terkemuka yang menjadi mitra Undip di Eropa diantaranya Erasmus University Rotterdam Belanda, University of Applied Sciences and Arts Northwestern Switzerland Swiss, The University of Trento Italy, University of Birmingham United Kingdom Inggris, dan Universite De Poitiers Perancis.

Untuk benua Amerika, beberapa PT yang menjadi mitra Kampus Diponegoro di antaranya adalah The University of California Davis, Trusteers of Boston University, Oklahoma State University, dan The University of Wyoming, Laramie. Sedangkan di Benua Kanguru adalah Griffith University , The University of Queensland, Murdoch Childrens Research Institute, Curtin University, Universitas Canberra, The University of Newcastle, dan Queensland University of Technology.

“Membangun kerja sama, sudah pasti untuk membangun networking. Juga untuk saling berbagi kekuatan baik itu sumber daya, sistem atau yang lainnya yang dimiliki masing-masing perguruan tinggi. Dalam praktik penyelenggaraan pendidikan yang bermutu, masing-masing universitas memiliki kelebihan dan kekurangannya. Oleh karena itu, dalam peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi kerjasama perlu dilakukan,” tukasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5909 seconds (0.1#10.140)