ILUNI UI Dukung Merdeka Belajar, Siap Bantu Mahasiswa Magang

Selasa, 07 September 2021 - 10:40 WIB
loading...
ILUNI UI Dukung Merdeka Belajar, Siap Bantu Mahasiswa Magang
Ketua Umum ILUNI UI, Andre Rahadian dalam pembahasan progress report tahun kedua Sinergi Temu ILUNI UI. Foto/Dok/Iluni UI
A A A
BANDUNG - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) mendukung program kampus merdeka yang diusung Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia ( Kemendikbudristek ).

Dukungan tersebut disampaikan Ketua Umum ILUNI UI, Andre Rahadian dalam pembahasan progress report tahun kedua Sinergi Temu ILUNI UI yang diselenggarakan secara virtual, Minggu (5/6/2021) kemarin.



Andre menjalaskan, dukungan terhadap program Kampus Merdeka merupakan salah satu program yang berjalan di tahun kedua kepengurusan ILUNI UI dan akan berlanjut pada tahun terakhir kepengurusan ILUNI UI.

"Ada beberapa kegiatan yang berada di luar program center, salah satunya kegiatan Kampus Merdeka. Kami berharap, partisipasi dari ketua ILUNI Fakultas, utamanya untuk bersama membantu almamater dan mahasiswa mendapatkan tempat magang," papar Andre.

Selain itu, Andre juga memaparkan, pada tahun kedua ini, ILUNI UI tengah menyusun pembuatan tiga buah buku. Ketiga buku tersebut membahas topik tentang industri setelah pandemi, profil alumni, dan alumni-alumni UI yang bergerak di bidang kewirausahaan.



ILUNI UI juga membuat riset Masa Depan Indonesia bertema "Manusia dan Pemimpin Indonesia 2045" yang akan menggandeng alumni, mahasiswa, dan para guru besar UI. Selain itu, ILUNI UI juga tengah berupaya mewujudkan pembangunan museum UI yang dibantu oleh Hilmar Farid selaku Ketua ILUNI FIB UI dan Dirjen Kemendikbud.

"Pada dasarnya Sinergi Temu menyatukan gagasan konstruktif dan inisiatif konkret semua pihak, masing-masing center, banyak alumni yang menghubungi dan dilakukan dengan pendekatan lintas sektor," terangnya.

Pada periode Sinergi Temu ILUNI UI yang berlangsung sejak Agustus 2020 hingga Agustus 2021, ILUNI UI juga mencoba mengajak berbagai pihak dari UI sebagai almamater untuk bekerja sama, di antaranya dengan DPKHA, Dirmawa, UI Store, UI Corpora.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3443 seconds (0.1#10.140)