Ikut Lomba Matematika dapat Tingkatkan Motivasi Belajar Anak

Selasa, 07 September 2021 - 14:03 WIB
loading...
Ikut Lomba Matematika dapat Tingkatkan Motivasi Belajar Anak
Mengikuti lomba matematika dinilai mampu meningkatkan kepercayaan diri anak terhadap pelajaran yang dinilai menakutkan ini. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Mengikuti lomba matematika dinilai mampu meningkatkan kepercayaan diri anak terhadap pelajaran yang dinilai menakutkan ini. Dengan metode pelajaran yang seru dan menyenangkan pun motivasi belajar anak pada matematika dapat meningkat.

Salah satu lomba matematika yang digelar di tanah air ialah yang diadakan PT Benesse Indonesia melalui divisi usahanya Shinkenjuku (Shinkenjuku Online). Tahun ini lomba memasuki season keenam yang dilaksanakan secara daring pada 24 Juli-7 Agustus 2021.

Baca juga: Kiat dari Mendikbudristek untuk Sukses dan Berprestasi di Usia Muda

Dari pelaksanaan lomba tersebut telah terpilih para pemenang dari masing-masing kategori kelas 1 sampai dengan kelas 6 SD dan berhasil membawa pulang hadiah senilai jutaan rupiah.

Kegiatan ini selalu menjadi ajang lomba yang paling ditunggu-tunggu oleh para member Shinkenjuku, karena anak dapat menguji keterampilan kemampuan berpikirnya melalui soal-soal yang mempunyai tingkat kesulitan tinggi.

Customer Service Manajer Shinkenjuku Kusumaninghayu Sihpudyastuty mengatakan, tujuan pelaksanaan Shinkenjuku Math Championship (SMC) kali ini adalah untuk membuat anak-anak meningkatkan kepercayaan dirinya dengan mengikuti lomba Matematika serta mengubah momok lomba Matematika menjadi hal yang menyenangkan.

Baca juga: Keren, Siswa Madrasah Raih Medali Indonesian Youth Robot Competition di Korea

“Shinkenjuku tidak hanya memberikan lombanya saja, tapi juga fasilitas pendukung sebelum mengikuti lomba yaitu buku Kangaeru. Dimana kami bantu anak-anak dengan materi persiapan lomba dengan bentuk soal yang menantang,” katanya melalui siaran pers, Selasa (7/9/2021).

Presiden Direktur PT Benesse Indonesia Keiko Toyoizumi mengatakan, di tahun ini SMC sudah memasuki season ke 6. Lomba sebelumnya digelar offline di 90 tempat. Sedangkan di masa pandemic ini SMC digelar online dengan mengundang anak-anak dari seluruh wilayah Indonesia.

Salah satu manfaat yang sangat dirasakan perubahannya oleh orang tua yang anaknya mengikuti lomba ini adalah motivasi belajar anak jadi meningkat. Selain itu, anak menemukan momen yang seru dan menyenangkan ketika berhasil memecahkan soal-soal yang sulit sehingga kepercayaan dirinya bertambah.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1932 seconds (11.210#12.26)