Ini Tips Dapat Beasiswa ala Youtuber Jovial da Lopez

Selasa, 07 September 2021 - 18:30 WIB
loading...
Ini Tips Dapat Beasiswa ala Youtuber Jovial da Lopez
Tips raih beasiswa dari Youtuber Jovial Da Lopez. Foto/Dok/Sevima
A A A
JAKARTA - Beasiswa bisa menjadi kenangan terindah seumur hidup. Oleh karena itu, tak sedikit milenial yang mengejarnya dalam rangka meningkatkan kualitas ilmu yang dimilikinya, ataupun untuk meraih karir yang lebih baik.

Hal ini diungkapkan oleh Jovial da Lopez, Youtuber yang baru-baru ini meluncurkan Beasiswa Da Lopez buatannya sendiri.



Jovial adalah lulusan Fisika Nuklir di Universitas Indonesia dan pernah belajar teater juga di Institut Kesenian Jakarta. Dari kedua institusi ini dia pun belajar dan sangat menghargai suatu beasiswa.

“Karena selain ini benefit finansial, ini bisa jadi suatu hal yang memorabilia - bakal kita ingat seumur hidup,” katanya melalui siaran pers, Selasa (7/9/2021).

Dalam Festival Edutainer yang digelar Campuspedia dan Yayasan Ruangpeduli pada Minggu (06/09) malam lalu, Jovial hadir bersama sembilan influencer (tokoh populer di media sosial lainnya) untuk berbagi informasi seputar beasiswa dan cara menembusnya.



Perbanyak Portofolio Beasiswa
Strategi pertama dari pemilik kanal Youtube Skinny Indonesia ini, adalah memanfaatkan publikasi sebagai portofolio beasiswa. Publikasi itu bisa bermacam-macam, mulai dari tulisan, karya ilmiah, hingga konten di media sosial.

“Tidak terkecuali konten Youtube, ini bisa menjadi portofolio. Yang paling penting, adalah kita punya tujuan yang lebih besar (beasiswa), dan jangan menyerah. Jangan berkarya hanya karena followers dan income,” pesan Youtuber dengan 1,1 juta subscriber ini.

Strategi kedua, adalah konsistensi dalam berkarya. Tak jarang milenial mudah merasa bosan. Padahal, ketekunan menjadi kunci agar seseorang bisa menguasai suatu bidang, dan nantinya menjadi ahli (expert) serta karyanya dapat terus dinikmati masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)