BINUS SCHOOL Semarang Dorong Pendidikan Berkelas Dunia di Jateng

Jum'at, 10 September 2021 - 23:05 WIB
loading...
BINUS SCHOOL Semarang Dorong Pendidikan Berkelas Dunia di Jateng
BINUS SCHOOL Education menghadirkan BINUS SCHOOL Semarang yang menjadi tonggak sejarah pertumbuhan pendidikan berkelas dunia di Kota Semarang
A A A
SEMARANG - BINUS SCHOOL Education menghadirkan BINUS SCHOOL Semarang yang menjadi tonggak sejarah pertumbuhan pendidikan berkelas dunia di Kota Semarang, Jawa Tengah. BINUS SCHOOL Semarang menyatukan ekosistem yang dapat mendorong generasi muda unggul di Jawa Tengah.

Menandai kehadiran BINUS SCHOOL Semarang diadakan acara Topping-off BINUS SCHOOL Semarang yang mengusung tema 'Let’s Discover the Future of Schools' secara virtual melalui zoom meeting dan live streaming pada Kamis (9/9/2021).

Acara ini dihadiri Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Ketua Yayasan dan jajaran pimpinan BINA NUSANTARA, partner industri, masyarakat, serta media.

BINUS SCHOOL Semarang memiliki visi membina dan memberdayakan anak bangsa, menjadi sekolah yang akan menghasilkan individu berkarakter kuat, berwawasan luas, serta memiliki semangat berkontribusi dengan menghadirkan solusi bagi masyarakat baik nasional maupun global.
BINUS SCHOOL Semarang Dorong Pendidikan Berkelas Dunia di Jateng

BINUS SCHOOL Semarang fokus pada pendidikan kurikulum nasional dan internasional Cambridge, membangun karakter teladan, mendukung pembelajaran inovatif, dan membina kepemimpinan anak yang penuh kasih.

BINUS SCHOOL Semarang mengusung konsep bangunan sekolah masa depan (the Future of Schools) yang diambil dari buku karya konsultan arsitek ternama dari Inggris, Arup.

Menempati lahan kurang lebih 4 hektar di Kawasan POJcity dengan pemandangan menghadap langsung ke gunung dan pesisir laut, sekolah masa depan ini akan menjadi lingkungan belajar yang dapat beradaptasi dengan alam, mengintegrasikan teknologi digital dan berbagai perangkat online untuk memenuhi kebutuhan siswa yang terus berubah, memberikan ruang kolaboratif pada siswa untuk mendorong keberlangsungan pembelajaran. Progres pembangunan sekolah sampai saat ini sudah 80 persen berjalan.

“Kami mengucapkan terima kasih bahwa Kota Semarang dipilih oleh BINUS SCHOOL menjadi kota yang keempat yang sebelumnya telah hadir di Jakarta, Serpong (Tangerang), dan Bekasi. Kami meyakini dengan kehadiran BINUS SCHOOL di Kota Semarang akan menambah kekuatan kita bersama yang membuat Kota Semarang akan menghasilkan generasi yang unggul dan hebat,” kata Hendrar Prihadi dalam sambutannya.

Beragam fasilitas disedikan untuk mendukung kenyamanan proses belajar, di antaranya dismissal area lobby, cashless canteen area, clinic, swimming pool, music rooms, art rooms, dan belasan fasilitas unggulan lainnya yang seperti flexibles/adaptables space, vertical schools, portable/flexible classroom, innovation labs, access to industry, active lifestyle, outdoor spaces, community gardens, green initiatives, environmental sensors, enhanced well-being, intelligent acoustics, maker spaces, online connectivity, artificial intelligence, dan augmented reality serta fasilitas pelayanan lainnya jika nantinya akan melanjutkan kuliah di BINUS UNIVERSITY.

“BINUS SCHOOL Semarang merupakan kontribusi kami berikutnya untuk terus membina dan memberdayakan generasi muda di seluruh Nusantara. Komitmen kami untuk terus berkarya menghadirkan solusi, pendidikan, dan pengalaman belajar berkelas dunia guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar Bernard Gunawan, Chief Executive Officer BINA NUSANTARA.

BINUS SCHOOL merupakan sekolah dengan komunitas terbesar dan terluas yang memiliki sinergi di dalam dan luar negeri. Mengedepankan pendidikan berkarakter yang didukung oleh tenaga pengajar yang sangat berkualitas di bidangnya.

"Dengan konsep The Future of Schools, BINUS School Semarang merupakan pilihan yang sangat tepat bagi anak-anak dan remaja yang siap bersaing menjadi pemimpin berkarakter di dunia global,” kata Michael Wijaya Hadipoespito, President of BINUS SCHOOL Education.
.
Peran serta BINUS SCHOOL Semarang diharapkan dapat menyatukan ekosistem (siswa, pendidik, pelaku industri, komunitas, masyarakat dan pemerintah) melalui pendidikan berkelas dunia yang akan menciptakan siswa menuju karakter teladan, pembelajaran inovatif, dan kepemimpinan yang penuh kasih dan mampu menjadi bagian masyarakat yang berperan aktif di Jawa Tengah, khususnya Kota Semarang.

BINUS SCHOOL Semarang saat ini sudah membuka pendaftaran sekolah untuk Tahun Ajaran 2022/2023. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)