Nadiem dan Putra Nababan Dorong PTM Terbatas Demi Kurangi Learning Loss

Sabtu, 11 September 2021 - 17:17 WIB
loading...
A A A
Senada dengan Putra, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim mengatakan efektivitas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di masa pandemi menurun.

"Bahwa pelaksanaan PJJ di rumah mengalami pembelajaran tidak optimal, mengalami berbagai macam tantangan kesehatan mental, kebosanan, kesepian. Hari ini kita mengunjungi tiga sekolah dan Alhamdulillah dari observasi saya bahwa protokol kesehatan memang dilaksanakan dengan sangat disiplin di semua jenjang," ungkap Nadiem.

Nadiem pun mengatakan bahwa untuk membuka pembukaan tatap muka itu adalah dukungan yang luar biasa dari Komisi X DPR. "Saya ingin mengucapkan apresiasi yang sebesar besarnya kepada Pak Putra Nababan dan semua Anggota Komisi X DPR yang selalu senantiasa mendukung reformasi merdeka belajar tapi terutama di masa pandemi ini," tandasnya.

"Saya mengucapkan apresiasi kepada seluruh instansi dan juga apresiasi kepada Bapak, Ibu Guru dan Kepala Sekolah apa yang selama ini sudah sabar, yang selama ini sudah dengan segala tantangan yang luar biasa beratnya, dengan segala full secara ekonomi juga bukan hanya dari sisi pendidikan dan juga masih semangat, masih memberikan semangat kepada adik-adik kita yang baru hari ini melihat senyumnya mereka," pungkas Nadiem.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2756 seconds (0.1#10.140)