Tertarik Kuliah di Cambridge? Beasiswa Bill Gates Siap Danai hingga Rp351 Juta Per Tahun

Minggu, 12 September 2021 - 15:22 WIB
loading...
Tertarik Kuliah di Cambridge? Beasiswa Bill Gates Siap Danai hingga Rp351 Juta Per Tahun
University of Camridge. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Beasiswa Bill Gates tahun ini kembali dibuka. Beasiswa ini memberikan kesempatan pada pelajar untuk mewujudkan impian dapat melanjutkan pendidikan di University of Cambridge.

Gates Cambridge Scholarship yang telah berdiri sejak tahun 2000 memberikan kesempatan pada calon mahasiswa studi pascasarjana (S2 dan S3) di semua program studi di University of Cambridge, Inggris .



Setiap tahun terdapat 80 kandidat yang terpilih untuk dapat menerima beasiswa Gates Cambridge. 55 kursi dari total 80 kandidat tersebut diberikan untuk kandidat internasional termasuk pelamar dari Indonesia. Selebihnnya, 25 kursi akan ditujukan bagi warga Amerika Serikat.

Fasilitas inti yang diberikan oleh Beasiswa Gates Cambridge 2022 ini meliputi biaya kuliah yang ditanggung penuh di University of Cambridge, tunjangan pemeliharaan sebesar sekitar £ 17.848 atau sekitar Rp351 juta per tahun.

Penyelenggara Beasiswa Gates ini juga mempertimbangkan untuk memberikan dana tambahan berdasarkan kebijakan, seperti biaya pengembangan akademik sekitar £ 500 – £ 2.000 atau sekitar Rp9 hingga 39 juta untuk menghadiri konferensi dan perkuliahan, tunjangan keluarga hingga £ 10.120 atau sekitar Rp199 juta bagi yang memiliki seorang anak dan maksimal sebesar £ 14.440 atau sekitar Rp284 juta untuk dua orang anak atau lebih. Wow!



Menariknya, Beasiswa Gates Cambridge ini juga tidak membatasi umur. Sehingga, selama memenuhi persyaratan, kamu dapat mengajukan diri.

Fasilitas
- Biaya kuliah penuh di University of Cambridge
- Tunjangan hidup setiap tahun
- Tiket pesawat pemberangkatan dan pemulangan
- Biaya visa masuk
- Biaya layanan kesehatan
- Dana tambahan

Syarat
- Terbuka bagi siapapun kecuali warga negara Inggris.
- Melamar untuk perkuliahan secara penuh waktu di University of Cambridge dengan kriteria: PhD, MLitt atau MSC, Kuliah pascasarjana 1 tahun.
- Pelamar yang sedang menjalani perkuliahan di jenjang yang sama tidak berhak menerima beasiswa kecuali mendaftar pada perkualiahan yang baru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)