Ornamen Header
5 Tips bagi Mahasiswa Teknik Informatika untuk Kuasai Pemrograman
5 Tips bagi Mahasiswa Teknik Informatika untuk Kuasai Pemrograman
Mahasiswa Teknik Informatika pastinya sudah tidak asing lagi dengan bahasa pemrograman dalam dunia perkuliahan. lulusan TI akan semakin dibutuhkan di masa depan. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Untuk menguasai pemrograman diperlukan trik dan tips khusus agar ketika lulus nanti bisa menguasai keterampilan yang dibutuhkan perusahaan. Mengingat kemajuan teknologi yang semakin masif maka lulusan Teknik Informatika pun akan semakin dibutuhkan di masa depan.

Dikutip dari instagram resmi Direktorat Dikti dan Vokasi Kemendikbudristek di @diktivokasi, Rabu (15/9/2021), sebagai mahasiswa Teknik Informatika pastinya tentu bahasa pemrograman sudah tidak asing lagi dalam dunia perkuliahan.

Baca juga: Pilihan Jurusan Kuliah Tak Selalu Sesuai Talenta, Jokowi: Contohnya Menkes

Namun, tetap saja masih banyak mahasiswa yang kesulitan untuk memahami tentang pemrograman dan kesulitan untuk menguasainya. Namun tidak perlu khawatir, di bawah ini adalah tips belajar pemrograman sehingga mampu menjalankan perkuliahan dengan baik.



Berikut ini adalah tips untuk menguasai programming sehingga mudah dipahami mahasiswa.

1. Memahami Dasar Programming
Sebelum anda ingin menguasai pemrograman, tentu anda harus mencari tahu apa yang sebenarnya ingin anda kerjakan. Anda harus mencari tahu dan mengerti apa yang dimaksud dengan programming dan apa tujuan dari programming.

Dengan mengetahui dasar-dasar dan tujuan programming tentu akan lebih mudah untuk belajar dan memahami programming itu sendiri.

2. Ikuti Modul dan Tutorial yang Detail
Bagi para pemula modul dan tutorial adalah hal yang dapat membantu untuk memahami pemrograman. Cara cepat menguasai bahasa pemrograman adalah dengan mengikuti berbagai tips dan tutorial dari sumber yang terpercaya.

Pastikan juga anda menemukan tutorial yang lengkap dan menjelaskan dengan detail langkah demi langkah yang jelas.
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!