5 Tips bagi Mahasiswa Teknik Informatika untuk Kuasai Pemrograman

Kamis, 16 September 2021 - 00:01 WIB
loading...
A A A
3. Perbanyak Praktek
Cara menguasai bahasa pemrograman yang efektif adalah dengan melakukan banyak latihan dan praktek. Belajar pemrograman tidak hanya sekadar mengetahui teori yang tepat. Namun bagaimana mengaplikasikannya dalam dunia nyata. Semakin banyak berlatih tentu kemampuan akan semakin meningkat.

4. Buat Kelompok Belajar
Bagi sebagian orang belajar sendiri rasanya kurang efektif karena tidak ada orang yang bisa diajak untuk berdiskusi. Maka buatlah kelompok belajar bersama teman-teman dan ajak satu senior yang mampu mengajarkan materi programming dengan baik.

Jangan lupa untuk berdiskusi dan mencari tahu kelemahan apa yang dimiliki sehingga tidak mampu menguasai programming dengan baik.

5. Disiplin dalam Belajar
Tips mempelajari bahasa pemrograman bagi mahasiswa IT adalah dengan disiplin dalam belajar. Pastikan saat sedang belajar tidak ada gangguan apapun sehingga belajar tetap fokus. Dengan belajar setidaknya satu jam sehari tentang programming, tentu pengetahuan akan semakin meningkat. Buat jadwal belajar dan pastikan mengikuti jadwal yang sudah dibuat tersebut.

Itulah 5 tips yang bisa digunakan untuk belajar pemrograman dengan mudah dan efektif. Selamat mencoba.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3677 seconds (0.1#10.140)