Ornamen Header
Kampus di DKI Bersiap Gelar PTM Terbatas
Kampus di DKI Bersiap Gelar PTM Terbatas
Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Kemendikbudrisek pun akan melakukan pemantauan perguruan tinggi yang akan melakukan PTM terbatas tersebut. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
JAKARTA - Perguruan tinggi di wilayah DKI Jakarta bersiap-siap untuk melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III Kemendikbudrisek pun akan melakukan pemantauan perguruan tinggi yang akan melakukan PTM terbatas tersebut.

Baca juga: Hanya 15 Persen SMA Sederajat di KBB yang Uji Coba PTM Terbatas

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) terus mendorong agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas meski sempat tertunda karena lonjakan kasus positif beberapa waktu lalu.

Baca juga: PTM Berjalan Lancar, Disdik DKI Rencanakan Sekolah Buka Setiap Hari



LLDikti Wilayah III yang merupakan satuan kerja Kemendikbudristek dengan tugas dan fungsinya dalam melaksanakan fasilitasi peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi di Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya akan memantau dan menerima laporan Kampus-Kampus untuk melaksanakan PTM terbatas.

Kepala LLDikti Wilayah III Prof. Dr. Agus Setyo Budi menuturkan, Surat Edaran Nomor 4 tertanggal 13 September 2021 dari Plt. Dirjen Diktiristek sudah diterbitkan.

Isinya menyebutkan, pembelajaran mulai semester gasal tahun akademik 2021/2022 diselenggarakan dengan PTM terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Bisa juga untuk tetap menyelenggarakan secara full daring. Selama kampus tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan warga kampus dan masyarakat sekitarnya," kata Agus melalui siaran pers, Sabtu (18/9/2021).

Agus menambahkan, saat ini sejumlah perguruan tinggi telah bersiap-siap untuk kembali melakukan perkuliahan tatap muka terbatas. Mulai dari vaksinasi kepada dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa.
halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!