KSAL Tekankan Mahasiswa Harus Punya Jiwa dan Karakter Kuat

Senin, 27 September 2021 - 11:07 WIB
loading...
KSAL Tekankan Mahasiswa Harus Punya Jiwa dan Karakter Kuat
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menjadi Keynote speech dalam Rakernas ke XIV BEM SI, di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Senin (27/9/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut ( KSAL ) Laksamana TNI Yudo Margono menjadi Keynote speech (Pembicara) dalam Rakernas ke XIV Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Senin (27/9/2021).



"Pemuda sebagai generasi penerus bangsa terutama para mahasiswa akan memiliki pengaruh besar pada perkembangan kemajuan Bangsa, terlebih di saat pandemi seperti saat ini," kata KSAL Laksamana TNI Yudo Margono.
KSAL Tekankan Mahasiswa Harus Punya Jiwa dan Karakter Kuat

KSAL menyampaikan, generasi muda juga harus tangguh terhadap kerentanan akibat perkembangan zaman, seperti dampak kemajuan teknologi, kehidupan bebas, pengaruh narkoba hingga radikalisme dan ekstremisme.

"Yang perlu kita bangun bukan hanya tubuh atau raganya saja, tetapi jiwa dan karakternya juga harus seiring. Sehingga yang kita bangun bukan hanya kecerdasan akademis semata, tetapi juga kecerdasan emosional dan moral," ucap Yudo Margono.

"Fisik dan penampilan yang prima, kecerdasan dan intelegensia, bakat dan talenta mampu membuat karier seorang muda melejit dan berprestasi. Namun hanya karakter yang kuat diikuti kemampuan berkolaborasi dan bekerja sama yang akan jadikan seseorang sebagai pencetak sejarah," tambahnya.

Setelah menyampaikan mahasiswa harus mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, KSAL dan Rektor UMY melanjutkan kegiatan dengan meninjau serbuan Vaksinasi dan Vaksinasi Drive Thru, sebagai bentuk nyata sinergitas TNI AL dan generasi muda kepada bangsa dan negara.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2770 seconds (0.1#10.140)