6 Strategi Tingkatkan Kualitas Bahasa Inggris untuk Profesional Muda

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 18:01 WIB
loading...
6 Strategi Tingkatkan Kualitas Bahasa Inggris untuk Profesional Muda
TBI-SINDOnews kolaborasi mengadakan webinar gratis bertemakan Improving Your English Quality for Young Professional,Jumat (1/10). Foto/SINDOnews/Neneng Zubaidah
A A A
JAKARTA - The British Institute (TBI) berkolaborasi dengan SINDOnews mengadakan webinar gratis bertemakan 'Improving Your English Quality for Young Professional',Jumat (1/10/2021). Dalam webinar ini dipaparkan mengenai 6 strategi yang bisa dipakai para profesional muda untuk meningkatkan kualitas bahasa Inggrisnya.

Academic Team Leader TBI Intan Hartianti yang didapuk sebagai narasumber webinar ini mengatakan, di era digital yang serba cepat dan juga era globalisasi yang mengaburkan batas negara maka persaingan yang dihadapi profesional muda tidak hanya dengan pekerja lokal namun juga pekerja dari luar negeri.



Untuk menghadapi persaingan inilah, katanya, maka kemampuan profesional muda berkomunikasi dalam bahasa Inggris menjadi krusial. Hal ini sesuai dengan riset Pearson Education dan juga Cambridge University yang menyebutkan salah satu kompetensi untuk sukses dalam dunia kerja adalah komunikasi. Kemampuan berkomunikasi yang tidak hanya dalam bahasa Indonesia, katanya, melainkan juga dalam bahasa Inggris.

Menurut Intan, kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris menjadi penting saat ini. “Kenapa bahasa Inggris? Karena bahasa Inggris telah menjadi bahasa global atau bahasa internasional yang dipakai dimana-mana,” katanya pada webinar 'Improving Your English Quality for Young Professional' yang dipantau di Youtube, Jumat (1/10/2021).
6 Strategi Tingkatkan Kualitas Bahasa Inggris untuk Profesional Muda

Karena peranan bahasa Inggris sangat penting bagi para profesional muda , maka dia memberikan 6 strategi untuk bisa meningkatkan kualitas bahasa Inggris. Sehingga dia berharap para profesional muda bisa lebih baik lagi dalam berkomunikasi dalam bahasa Inggris.



1. Set "Realistic' Goals and Be Consistent
Dia menilai, bersikap realistis ini penting sebab sering kali kita sudah merencanakan sasaran (goals) atau tujuan dalam belajar bahasa Inggris tetapi kadang sasaran yang ditetapkan itu terlalu mengawang-awang sehingga sulit dicapai.

Sehingga, ujarnya, agar rencana belajar ini bisa lancar maka ada 3 pertanyaan yang harus dijawab dengan jujur.

a. What exactly do you want to achive?

b. What are the skill that you want to improve?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)