Launching Buku 'Refleksi Dakwah Realitas' Seruan Mahasiswa Penantang Zaman

Senin, 04 Oktober 2021 - 17:05 WIB
loading...
Launching Buku Refleksi Dakwah Realitas Seruan Mahasiswa Penantang Zaman
Penulis Buku Ihsan Abdul Haq memberikan pemaparan dalam launching buku bertema Refleksi Dakwah Realitas di Graha Wisata Ragunan, Senin (4/10/2021).
A A A
JAKARTA - Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam ( Hima Persis ) DKI Jakarta Melaksanakan Musyawarah Wilayah di Graha Wisata Ragunan dihadiri Berbagai Tokoh dan Pejabat Nasional, Agenda acara utamanya yaitu memilih Ketua baru.

Selain itu ada acara Penyerta yaitu Launching Kekaryaan Kader, Ilnur Sebagai Ketua PW Hima Persis DKI Jakarta Periode 2019-2021 menyampaikan kegiatan ini untuk mengapresiasi dan memberikan semangat bagi kader lain untuk mengembangkan Literasinya di bidang Kepenulisan.



Selanjutnya, Ihsan Abdul Haq sebagai penulis Buku "Refleksi Dakwah Realitas" menyampaikan Historis lahirnya buku ini, di mana penulis selama 4 tahun terjun di Dakwah Kemahasiswaan melihat tantangan yang semakin kompleks.

"Selain itu, problematika dakwah hari ini juga berkenaan dengan faktor internal yang terjadi di dalam tubuh umat Islam itu sendiri yang dilatarbelakangi oleh ketidaksempurnaan, kemalasan dan ketidakmampuan.

Berpangkal dari kecurigaan, tidak kreatif dan tidak punya cara untuk melakukan inovasi dan perubahan. Karena hal tersebut, mahasiswa menjadi malas untuk berkegiatan dan mengembangkan diri, Apalagi untuk Berdakwah," Ujar Ihsan dalam Bedah Bukunya.



"Selanjutnya Ihsan mengajak kepada Kader untuk belajar dengan Serius mengikuti Thariqotul Ilmi ( Tahapan mencari Ilmu ) dengan mendahulukan ilmu Fardu 'Ain seperti Aqidah, bahasa, Ulumul Quran dll kemudian barulah Ilmu Fardu Kifayah yang di minati untuk menunjang Keilmuan dasar yang sudah di miliki,"

Di akhir sesi, Faza Alfansuri sebagai moderator menjelaskan pentingnya memanage waktu seperti Albert Einstein dan tokoh barat lainnya, mereka sebelum tidur menuliskan apa yang harus dikerjakan besok harinya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3041 seconds (0.1#10.140)