Telkom University Kembali Gelar GEMASTIK XIV, Ada 11 Kategori yang Diperlombakan

Selasa, 05 Oktober 2021 - 21:35 WIB
loading...
A A A
Rektor Telkom University, Prof. Adiwijaya dalam sambutannya menjelaskan bahwa walaupun kompetisi GEMASTIK tahun ini berbeda, semoga tidak menyurutkan semangat kompetisi yang ada di para peserta, dan bersama-sama bisa menghasilkan inovasi-inovasi terbaik untuk kemajuan bangsa Indonesia.

“Kami berharap dari kompetisi ini, muncul ide-ide baru, ide segar yang bisa membangkitkan kembali semangat diri kita untuk terus berjuang dan melewati masa pandemi ini sehingga ke depan melalui teknologi informasi komunikasi kita bisa menghasilkan SDM unggul dan membawa Indonesia maju di tahun 2045,” tegasnya.

Prof. Adiwijaya menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta, seluruh dewan juri dan pimpinan perguruan tinggi dari universitas yang mengikuti kompetisi ini, dan terima kasih kepada PUSPRESNAS yang telah mempercayakan Tel-U menjadi tuan rumah untuk kali ke-5.

“Selamat datang kepada seluruh peserta, dan dewan juri pada ajang GEMASTIK XIV , semoga dari masing-masing cabang dan divisi lomba bisa menghasilkan solusi paling efisien dan efektif tetap semangat dan antusias walaupun dalam kondisi pandemi covid-19 untuk tetap menghasilkan karya dan menyalurkan semangat inovasi dalam pengembangan teknologi informasi dan komunikasi untuk kemajuan Indonesia,” ucapnya.

Terdapat 11 kategori yang diperlombakan pada GEMASTIK XIV, yaitu:
Divisi I : Pemrograman (Programming)
Divisi II: Keamanan siber (Cyber Security)
Divisi III: Penambangan data (Data Mining)
Divisi IV: Desain pengalaman pengguna (UX Design)
Divisi V: Animasi (Animation)
Divisi VI: Kota cerdas (Smart City)
Divisi VII: Karya tulis ilmiah tik (ICT Scientific Paper)
Divisi VIII: Pengembangan perangkat lunak (Software Development)
Divisi IX: Piranti cerdas, sistem benam & iot (Smart Device, Embedded System & iot)
Divisi X: Pengembangan aplikasi permainan (Game Development)
Divisi XI: Pengembangan bisnis tik (ICT Business Development)

Seluruh pertandingan dari masing-masing divisi dapat disaksikan live melalui youtube channel GEMASTIK XIV dan Channel Youtube Pusat Prestasi Nasional.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2815 seconds (0.1#10.140)