Dari Jadwal Kuliah hingga Info Beasiswa, IPB Luncurkan Studentportal untuk Mahasiswa

Senin, 11 Oktober 2021 - 23:44 WIB
loading...
Dari Jadwal Kuliah hingga Info Beasiswa, IPB Luncurkan Studentportal untuk Mahasiswa
Tampilan Studentportal IPB University. Foto/Dok.IPB University
A A A
JAKARTA - IPB University melalui Direktorat Sistem Informasi dan Transformasi Digital (DSITD) meluncurkan Studentportal. Sebuah super apps yang ditujukan untuk mengakomodir seluruh keperluan mahasiswa, baik akademik maupun non akademik.

“Alhamdulillah IPB University terus melakukan percepatan transformasi digital. Hari ini saya melaunching satu super apps, yaitu Studentportal yang memberikan informasi layanan untuk mahasiswa dalam proses pembelajaran, baik akademik maupun non akademik,” kata Rektor IPB University Prof Arif Satria melalui siaran pers, Senin (11/10/2021).



Sebelumnya, lanjutnya, informasi dan pelayanan keperluan akademik dan non akademik dilakukan secara terpisah. Untuk akademik, akses dilakukan lewat Sistem Informasi Akademik (SIMAK).

Sementara Sistem Informasi Kemahasiswaan (SIMAWA) diperlukan untuk kebutuhan non akademik. Dengan Studentportal, kini keduanya menjadi terintegrasi.

“Anda juga bisa memanfaatkan fitur-fitur seperti untuk Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Learning Management System (LMS), enrichment course yang menjadi bagian dari K2020, informasi beasiswa dan berbagai update lainnya. Sehingga layanan baru ini membantu proses pembelajaran anda,” terang Prof Arif.



Secara lengkap, fitur akademik yang tersedia di Studentportal antara lain jadwal kuliah, jadwal ujian, rekapitulasi studi, kehadiran, tugas akhir, kalender akademik, jadwal prodi, rencana studi dan kelulusan.

Mahasiswa juga dapat mengakses fitur lainnya seperti informasi beasiswa, aktivitas MBKM, sertifikat kompetensi, Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), Uang Kuliah Tunggal, catatan kuliah, chat, notifikasi, dan sebagainya.

Direktur Sistem Informasi dan Transformasi Digital, Ir Julio Adisantoso, MKom menjelaskan, Studentportal telah dilengkapi berbagai fitur baru yang semakin memudahkan mahasiswa dalam layanan dan informasi. Di antaranya fitur catatan kuliah, chatting dan notifikasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2857 seconds (0.1#10.140)