Ini 8 Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan di Dunia Kerja

Rabu, 13 Oktober 2021 - 11:53 WIB
loading...
Ini 8 Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan di Dunia Kerja
Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unusa. Foto/Dok/Unusa
A A A
JAKARTA - Jurusan kuliah yang paling dibutuhkan di dunia kerja harus menjadi prioritas ketika calon mahasiswa memutuskan untuk kuliah.
Selain mempersiapkan diri untuk kuliah ataupun dunia kerja, penting banget lho cari tahu tentang jurusan yang sesuai passion kamu.

Mencari tahu prospek kerja ke depan tentang jurusan kuliahmu akan membuat kamu lebih siap di dunia kerja . Dari sekarang kamu harus mulai menyusun rencana kuliah dan karier kamu sendiri.



Berikut ini adalah beberapa jurusan yang paling dibutuhkan di dunia kerja.

1. Kedokteran

Munculnya banyak virus dan penyakit saat ini membuat jurusan kedokteran menjadi jurusan yang paling dibutuhkan di dunia kerja.
Dunia khususnya seperti sekarang ini sangat membutuhkan banyak tenaga medis untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Bukan menjadi rahasia umum jurusan kedokteran menjadi fakultas favorit di setiap kampus, peminatnya pun selalu naik setiap tahun. Pendapatan di dunia kedokteran juga terbilang sangat besar dan sangat menjanjikan apalagi di masa mendatang di mana jasa seorang dokter sangat dibutuhkan di manapun.

Universitas terbaik dengan jurusan ini yaitu UI, UGM, Unpad, dan Unair.

2. Ilmu Pendidikan

Berkurangnya tenaga pendidik juga berpengaruh bagi bangsa. Jurusan ini nantinya akan menghasilkan banyak lulusan tenaga pendidik yang akan mencerdaskan bangsa. Tentunya hal ini sangat dibutuhkan untuk dunia kerja ke depan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)