Prof Asep Saefuddin T Resmi Menjadi Rektor UAI Periode 2021-2025

Rabu, 13 Oktober 2021 - 22:46 WIB
loading...
Prof Asep Saefuddin T Resmi Menjadi Rektor UAI Periode 2021-2025
Prof Dr Ir Asep Saefuddin, M.Sc secara resmi diangkat sebagai Rektor Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) periode 2021-2025. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Yayasan Pesantren Islam Al Azhar (YPIA) resmi melantik Prof Dr Ir Asep Saefuddin, M.Sc sebagai Rektor Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) periode 2021-2025.

Sebelum pelantikan, pemilihan Rektor UAI dilaksanakan melalui beberapa tahap. Salah satunya, pemilihan secara terbuka oleh anggota Senat UAI yang ditayangkan melalui akun YouTube UAI. Dalam pelantikan hadir anggota senat Universitas hingga jajaran pengurus Yayasan Pesantren Islam Al Azhar (YPIA).

Baca juga: Ini 8 Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan di Dunia Kerja

Acara pelantikan yang digelar awal pekan ini di Aula Buya Hamka, Mesjid Agung Al Azhar, Jakarta, dihelat secara hybrid. Yakni, online melalui Zoom dan live YouTube dan offline yang dihadiri secara terbatas dengan protokol kesehatan ketat oleh pimpinan YPIA, pimpinan UAI, beberapa rektor dari PTNBH dan PTS di LLDIKTI Wilayah III.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dibawakan oleh Ustaz Agus Nurqowwim dan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Muhammad Yudi Ali Akbar.

Prosesi pelantikan dimulai setelah adanya pembacaan Surat Keterangan (SK) oleh Imam Suwaji dan dilanjutkan penyerahan SK dari Sobirin HS kepada Prof Asep Saefuddin. Acara dilanjutkan pembacaan dan penandatanganan Ikrar oleh Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia.

Baca juga: Tim Mahasiswa Teknik UGM Raih Juara 1 Itera National Paper Competition 2021

“Semoga dengan adanya proses pelantikan ini kedepannya UAI dapat terus mengembangkan imtaq dan iptek untuk dunia masa depan, serta adanya kolaborasi dan kerjasama antar kampus. Selalu melakukan pola sharing, caring, dan giving sehingga menjadi insan yang berguna,” harap Prof Jimly, Ketua Pembina YPIA dalam arahannya.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2346 seconds (10.177#12.26)