Mau Kuliah di Universitas Top Dunia di Inggris? Daftar Beasiswa Ini

Kamis, 14 Oktober 2021 - 13:54 WIB
loading...
A A A
Berkas dan Dokumen yang Dibutuhkan
1. Foto diri ukuran paspor.
2. Jika kamu mendaftar untuk program S1, diperlukan salinan berkas pendaftaran UCAS (Universities & Colleges Admissions Service). Pendaftaran ini penting karena menjadi semacam sistem penerimaan terpusat, semacam panitia LTMPT di Inggris. Info pendaftaran dapat dicek di sini.
3. Salinan resmi transkrip GCSE, A/AS Level dan IB, atau ijazah yang setara dengan gelar sekolah menengah atas/sederajat di Inggris.
4. Surat rekomendasi oleh kepala sekolah, dengan rincian:
-Pencapaian atau prestasi hasil akademik sebelumnya.
-Catatan khusus yang akan menjadi pertimbangan panitia dalam menyeleksi.
-Informasi relevan lainnya yang bisa disampaikan untuk membantu proses pendaftaran.
Jika rekomendasi langsung disampaikan oleh kepala sekolah, maka panitia penyelenggara akan mengirimkan email langsung ke pihak sekolah. Lalu, pihak sekolah dapat mengirimkannya secara langsung tanpa melalui pendaftar. Pelamar beasiswa diminta untuk memberikan nama dan rincian kontak kepala sekolah pada formulir pendaftaran.

Catatan
Seluruh dokumen pendaftaran yang akan dikirim, harus dalam bahasa pengantar bahasa Inggris, atau telah diterjemahkan dengan penerjemah tersumpah.

Tahapan Seleksi
1. Peserta diharapkan telah menyelesaikan pendaftaran di UCAS.
2. Jika sudah menyelesaikan proses di UCAS, bisa langsung mengisi formulir pendaftaran pada halaman berikut. Batas waktu pendaftaran dapat dilakukan hingga 21 Oktober 2021.
3. Kandidat yang terpilih akan diumumkan dan diundang untuk melakukan sesi wawancara pada bulan November 2021.
4. Kandidat yang lolos pada sesi wawancara, akan diundang untuk melakukan seleksi akhir berupa wawancara akhir di Hongkong pada Januari 2022.

Informasi lengkap untuk pendaftaran program beasiswa Jardine 2021, dapat di akses pada halaman www.jardine-foundation.org.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2087 seconds (0.1#10.140)