Momen Wisudawan ITS yang Foto di Makam Ayahnya Viral, Ini Kisahnya

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 14:31 WIB
Momen Wisudawan ITS yang Foto di Makam Ayahnya Viral, Ini Kisahnya
Nadhifa Laudza Shabrina yang berpose seperti potret masa kecilnya ketika memegang ijazah sang ayah saat berziarah ke makam usai diwisuda di ITS. Foto/Dok/ITS
A A A
JAKARTA - Foto wisudawan Institut Teknologi Sepuluh Nopember ( ITS ) yang membagikan momen bahagianya memegang ijazah di samping makam ayahnya baru-baru ini viral di media sosial. Mahasiswa itu bernama Nadhifa Laudza Shabrina dan ini adalah kisahnya.

Pada hari kelulusannya, Shabrina mengunjungi makam ayahnya. Dia berfoto dengan pose memegang ijazah sama seperti saat hari kelulusan ayahnya pada tahun 2009 silam. Shabrina pun mengunggah foto itu ke media sosial dan menjadi perhatian banyak netizen.

Baca juga: Kisah Nurman, Wisudawan Pascasarjana ITS Terbaik yang Meraih IPK 4,00

“Foto ini hanya untuk mengenang kembali kisah saya dan papa,” tutur alumnus Departemen Teknik Geofisika ITS ini melalui siaran pers, Sabtu (16/10/2021).



Walau sempat tak percaya, Shabrina mengaku bersyukur sebab banyak dari netizen yang turut mendoakan almarhum sang ayah yang meninggal dunia pada 29 Desember 2013, setelah melihat unggahannya di media sosial tersebut.

“Senang bisa meninggalkan jejak yang baik di ITS (seperti almarhum ayah) dan menyentuh hati teman-teman,” tambahnya.
Momen Wisudawan ITS yang Foto di Makam Ayahnya Viral, Ini Kisahnya

Gadis asal Surabaya ini menceritakan bahwa ketika dirinya berfoto pada Oktober 2009 lalu dengan memegang ijazah milik sang ayah, Eko Julianto Prihantoro ST MT, kedua orang tuanya saat itu meyakini jika suatu saat nanti ia juga akan memegang ijazah miliknya sendiri.

Baca juga: UNS Raih Poin Tertinggi Pencapaian Indikator Kinerja Utama PTN

“Seperti ada malaikat lewat, pernyataan tersebut sungguh terwujud bahkan di kampus yang sama dengan ayah,” tutur Shabrina bangga.

Pilihannya berkuliah di ITS bukan semata-mata karena ingin mengikuti jejak sang ayah yang merupakan lulusan program Magister (S-2) di Magister Manajemen Teknologi (MMT) ITS.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1335 seconds (10.177#12.26)