Universitas Satya Negara Indonesia Berhasil Lantik 602 Wisudawan

Minggu, 17 Oktober 2021 - 15:39 WIB
loading...
Universitas Satya Negara Indonesia Berhasil Lantik 602 Wisudawan
Pelantikan 602 orang Wisudawan Universitas Satya Negara Indonesia (USNI), Sabtu (16/10/2021) secara hybrid.
A A A
JAKARTA - Universitas Satya Negara Indonesia (USNI), Sabtu (16/10/2021) melantik 602 orang Wisudawan. Mereka terdiri dari 11 orang Magister Manajemen, 583 orang Sarjana dan 8 orang Ahli Madya. Pelantikan dilakukan oleh Rektor Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) Merry L. Panjaitan.

Lulusan tersebut berasal dari 12 Prodi yang tercakup di tujuh Fakultas yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Ketujuh prodi berlokasi di Kampus A yang beralamat di Jalan Arteri Pondok Indah Jakarta dan Kampus B di Jalan Panjang Tambun Bekasi.

Acara wisuda yang ke-25 ini, dilaksanakan secara hybrid. Mengingat saat ini masih dalam suasana keprihatinan Covid-19 sehingga harus tetap menerapkan protokol secara ketat bagi undangan yang hadir di venue.

Sebagian wisudawan/wisudawati beserta keluarga, yang berada di kediaman masing-masing tetap dapat mengikuti kegiatan wisuda ini secara online melalui zoom virtual.

Wisuda kali ini mengangkat tema “Peran Alumni Universitas Satya Negara Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Ekonomi Kreatif Indonesia”. Tema ini diangkat dengan dengan harapan lulusan USNI akan menjadi pelopor dalam memulihkan ekonomi di Indonesia yang sempat terpuruk karena pandemi Covid-19, dengan upaya-upaya kreatif yang profesional.

Ekonomi kreatif memiliki peluang besar terutama dari sisi digitalisasi dan ekonomi digital. Sebagai ILUSNI (Ikatan Alumni Universitas Satya Negara Indonesia) diharapkan tetap bangga pada produk buatan Indonesia dan berkomitmen dalam pengembangan wirausaha mandiri.

Hal ini sesuai dengan visi USNI, yaitu menjadi Perguruan Tinggi unggul dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang berorientasi kewirausahaan dan profesional di tingkat Nasional pada 2025.

Semangat wisuda juga tidak terlepas dari Falsafah Universitas Satya Negara Indonesia yaitu “Bhaktiku untukmu Negaraku” yang bermakna kehadiran USNI adalah untuk kemajuan masyarakat dan negara Republik Indonesia.

Berdasarkan falsafah tersebut semua lulusan USNI diharapkan mempunyai budaya organisasi “inovatif, kreatif, kerja sama, disiplin, responsif dan tanggungjawab” untuk meningkatkan martabat bangsa, terutama pada ketahanan dalam segala rintangan. Semangat wisudawan, semangat lulusan untuk menjadi asset bangsa yang kreatif.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)