6 Bidang Ilmu Unpad Masuk Pemeringkatan THE WUR

Kamis, 21 Oktober 2021 - 10:35 WIB
loading...
6 Bidang Ilmu Unpad Masuk Pemeringkatan THE WUR
Universitas Padjadjaran (Unpad). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Universitas Padjadjaran (Unpad) kembali masuk ke dalam pemeringkatan Times Higher Education atau THE World University Rankings by Subject 2022. Pada tahun ini, 6 bidang ilmu berhasil masuk ke dalam pemeringkatan.

Capaian ini meningkat setelah tahun lalu 5 bidang ilmu di Unpad masuk ke dalam pemeringkatan THE WUR by Subject 2021 .

“Tahun ini kita mempunyai satu kebahagiaan karena ada satu bidang subjek baru te-ranking,” kata Kepala Kantor Internasional Unpad Ronny melansir laman resmi Unpad di unpad.ac.id, Kamis (21/10/2021).



Enam bidang ilmu yang masuk pemeringkatan tahun ini adalah Engineering (1001+), Life Sciences (801+), Clinical and Health (601+), Social Sciences (601+), Business and Economics (601+), serta satu bidang ilmu baru, yaitu Physical Sciences (1001+). Lima bidang ilmu tersebut sebelumnya telah masuk ke dalam pemeringkatan.

“Kita berhasil konsisten mempertahankan performa dari subyek-subyek yang ter-ranking sebelumnya,” kata Ronny.

Seperti sebelumnya, pemeringkatan THE World University Rankings by Subject menilai secara spesifik bidang keilmuan yang ada di perguruan tinggi. Ada 11 klasterisasi bidang ilmu yang dilakukan penilaian.



Penilaian bidang ilmu secara spesifik merupakan rekognisi oleh THE setelah Unpad berhasil masuk pada pemeringkatan THE World University Rankings.

Lebih lanjut Ronny mengatakan, konsistensi capaian peringkat pada THE World University Rankings by Subjects merefleksikan bahwa program dan arah kebijakan pengembangan pendidikan di Unpad telah sesuai dengan yang diharapkan.

“Secara details dan implementasi program ke depannya tentunya perlu dioptimalkan,” tambahnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)