Berbasis Teknologi dan Literasi, SMP-SMA Sekolah Kristen IPEKA Balikpapan Resmi Dibuka

Minggu, 24 Oktober 2021 - 20:16 WIB
loading...
A A A
Guna mendukung pengembangan bakat dan kreativitas murid, Sekolah Kristen IPEKA Balikpapan mengadakan berbagai kegiatan OSIS salah satunya Balikpapan IPEKA Cup (BIC) 2021 yaitu perlombaan se-tingkat nasional di bidang seni bagi murid SD hingga SMA. Perlombaan ini berlangsung pada 18 September hingga 2 Oktober 2021.

Koordinator Lokasi Sekolah Kristen IPEKA Balikpapan, Alfian Samudra mengungkapkan bahwa SMP dan SMA Kristen IPEKA Balikpapan dipersiapkan menjadi sekolah yang berstatus SPK (Satuan Pendidikan Kerja Sama) atau yang dahulu dikenal sebagai sekolah Internasional, serta sekolah yang berbasis teknologi dan literasi dengan tenaga pengajar yang kompeten.

“Tentu para guru harus memiliki kemampuan mengajar menggunakan bahasa Inggris dengan memanfaatkan teknologi sebagai media pembelajaran. Selain itu, para guru juga harus memiliki spiritualitas yang baik, agar dapat membimbing murid secara holistik dan menjadi teladan bagi mereka,” ujar Alfian.

Sekolah Kristen IPEKA Balikpapan menanamkan lima nilai inti kepada guru dan murid yaitu melayani, disiplin, integritas, pembelajar seumur hidup, dan saling menghargai. IPEKA juga menekankan para murid untuk memiliki sifat empati serta menghargai keberagaman.

“Kami berharap IPEKA dapat menjadi partner orang tua dalam mendidik anak dengan nilai-nilai serta kompetensi yang baik untuk mempersiapkan masa depan anak sesuai dengan potensi dan passion mereka, agar kelak mereka dapat menjadi orang yang berguna bagi kemajuan Indonesia dan memuliakan Tuhan,” tutup Alfian.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2439 seconds (0.1#10.140)