Mau Raih Beasiswa Tanpa TOEFL? Ini 6 Beasiswa Luar Negeri yang Bisa Diincar

Senin, 25 Oktober 2021 - 15:05 WIB
loading...
Mau Raih Beasiswa Tanpa TOEFL? Ini 6 Beasiswa Luar Negeri yang Bisa Diincar
Beasiswa ke luar negeri.Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Biasanya jika ingin mendaftar suatu beasiswa pasti ada syarat TOEFL sebagai pengukur kemampuan Bahasa Inggris calon penerima beasiswa. Lalu adakah beasiswa yang tidak mensyaratkan TOEFL? Ternyata ada beasiswa ke 6 negara yang tidak mensyaratkan TOEFL untuk mendaftar.

Pada dasarnya, Test of English as a Foreign Language (TOEFL) adalah tes kemampuan bahasa Inggris sebagai bahasa asing oleh ETS (Educational Testing Service).



ETS sendiri adalah lembaga yang berasal dari Amerika Serikat. Secara umum, TOEFL mencakup kemampuan menulis, membaca, dan mendengarkan.

Rata-rata skor TOEFL dari pihak pemberi beasiswa yaitu minimal 80 untuk TOEFL iBT atau 550 untuk TOEFL PBT.

Mengingat banyaknya lembaga beasiswa yang meminta sertifikat TOEFL, lalu apakah bisa mengejar mimpi kuliah di luar negeri melalui beasiswa tanpa TOEFL?

Melansir laman aplikasi pendaftaran kuliah GoKampus di gokampus.com, Senin (25/10/2021) berikut ini 6 beasiswa luar negeri yang memberikan beasiswa tanpa TOEFL.



Berikut ini daftarnya.

1. Brunei Darussalam Government Scholarship (BDGS)
Pemerintahan Brunei Darussalam menyediakan beasiswa untuk calon mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studi sarjana dan magister. Selain membebaskan uang kuliah, pemerintahan Brunei Darussalam juga memberikan bantuan beasiswa untuk akomodasi, buku, makan, dan pengeluaran pribadi serta perawatan medis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9727 seconds (0.1#10.140)