Kenalkan Entrepreneurship sejak Dini, Siswa Penabur Dapat Ilmu Langsung dari Pebisnis Profesional

Selasa, 26 Oktober 2021 - 13:33 WIB
loading...
Kenalkan Entrepreneurship sejak Dini, Siswa Penabur Dapat Ilmu Langsung dari Pebisnis Profesional
ebanyak 24 tim dari lima sekolah Penabur Jakarta mengikuti Program Penabur Apprentice untuk mempelajari wirausaha secara langsung dari pebisnis profesional. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Sebanyak 24 tim dari lima sekolah Penabur Jakarta mengikuti Program Penabur Apprentice. Dalam kegiatan ini peserta mengenal dan mempelajari wirausaha secara langsung dari pebisnis profesional.

Ketua Badan Pendidikan Kristen (BPK) Penabur Jakarta Antono Yuwono mengatakan, Penabur Apprentice merupakan wadah bagi peserta didik jenjang SMA agar bisa mengembangkan kemampuan wirausaha. Hal ini sejalan dengan bentuk pembelajaran yang mengasah kemampuan 4C (Critical Thinking, Creativity, Collaboration, Communication).

“Melalui Penabur Apprentice peserta didik mengenal dan mempelajari wirausaha secara langsung dari pebisnis profesional,” ujar Antono, Selasa (26/10/2021).



Nantinya para mentor praktisi yang tergabung di Sales Director Indonesia (SDI) akan membekali peserta mengenai aspek wirausaha mulai dari business planning, riset data, marketing, dan komunikasi

“Kami berharap kegiatan ini dapat berskala nasional, seiring dengan transformasi digital yang dijalankan oleh BPK Penabur Jakarta,” terangnya.

Sementara itu, Founder SDI Dedy Budiman mengatakan, para peserta didik harus diberi pemahaman mengenai wirausaha sejak dini karena biasanya hal ini baru didapatkan saat jadi mahasiswa atau bekerja.

“Sehingga saat masuk kuliah, mereka sudah siap dan lebih matang. Saat lulus kuliah, mereka sudah sangat kompeten bekerja maupun bewirausaha,” jelas Dedy.

Selain itu, kata Dedy, perlu mengembangkan kemampuan wirausaha, seperti harus mau belajar, berani mempraktikkan, serta semangat untuk mencoba ketika gagal.

Grand Final Penabur Apprentice telah digelar secara virtual pada 23 Oktober 2021. Para peserta telah mempresentasikan final project yang mereka buat.

Tim ARM2N dari SMAK Penabur Harapan Indah diumumkan sebagai peserta dengan final project terbaik dalam acara virtual Closing Ceremony & Awarding Penabur Apprentice.

Adapun kelima sekolah yang ikut serta, yakni SMAK 7 Penabur, SMAK Penabur Harapan Indah, SMAK Penabur Summarecon Bekasi, SMAK Penabur Kota Jababeka, dan SMAK Penabur Kota Wisata.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)