Potensi Raih Beasiswa hingga Peluang Karier, Ini Manfaat Mempelajari Bahasa Mandarin

Selasa, 26 Oktober 2021 - 18:01 WIB
Potensi Raih Beasiswa hingga Peluang Karier, Ini Manfaat Mempelajari Bahasa Mandarin
Manfaat mempelajari Bahasa Mandarin ternyata banyak sekali, di antaranya potensi raih beasiswa hingga peluang karier yang menjanjikan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Manfaat mempelajari Bahasa Mandarin ternyata sangat banyak sekali. Meski terbilang rumit untuk dipelajari namun ada banyak manfaatnya. Cek 5 manfaatnya untuk menambah semangat belajar.

Melansir laman resmi Bina Nusantara University di binus.ac.id, Selasa (26/10/2021), secara global banyak sekali Bahasa yang digunakan masyarakat dunia. Ragamnya tidak hanya Bahasa nasional namun juga Bahasa etnis.

Baca juga: Mau Raih Beasiswa Tanpa TOEFL? Ini 6 Beasiswa Luar Negeri yang Bisa Diincar

Namun dari sekian banyak bahasa asing, bahasa Mandarin tercatat sebagai bahasa tersulit di dunia. Hal ini karena bahasa Mandarin memiliki lebih dari sepuluh ribu karakter Hanzi dengan empat nada dasar.



Dalam bahasa Mandarin, nada sebuah katapun dapat mengubah arti. Sehingga untuk menguasai bahasa Mandarin maka harus dipelajari juga pelafalan katanya. Meski terbilang rumit, namun jumlah penutur bahasa Mandarin mencapai seperempat populasi di seluruh dunia.

Bahkan, selain digunakan sebagai bahasa resmi di Tiongkok, Macau, Hongkong, dan Taiwan, bahasa Mandarin juga digunakan Shanghai Cooperation Organization (SCO) dan termasuk satu dari enam bahasa resmi United Nations (PBB). Tak heran apabila di era globalisasi, bahasa Mandarin begitu diminati.

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Siswa Lulusan SMK, Sangat Menjanjikan

Agar motivasi belajar bahasa Mandarin semakin meningkat, berikut ini sejumlah alasan mengapa bahasa Mandarin penting untuk dipelajari sejak dini.

1. Merangsang Perkembangan Otak dan Mental
Sulitnya menghafal karakter Han Zi ternyata bermanfaat untuk merangsang perkembangan otak dan mental. Kamu akan tumbuh lebih cerdas dan terbiasa mengerjakan hal sulit. Ketika kamu mendapatkan tugas berat atau bekerja di bawah tekanan, kamu tidak merasa terbebani. Kamu justru tertantang untuk menyelesaikannya sebaik mungkin.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0877 seconds (10.177#12.26)