6 Pilihan Profesi buat Lulusan Teknik Informatika

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 11:45 WIB
loading...
6 Pilihan Profesi buat Lulusan Teknik Informatika
Mahasiswa lulusan teknik informatika akan semakin dicari baik oleh perusahaan nasional maupun internasional. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pada era globalisasi yang semakin pesat dewasa ini mahasiswa lulusan teknik informatika akan semakin dicari baik oleh perusahaan nasional maupun internasional. Perkembangan teknologi informasi pun memunculkan jenis-jenis pekerjaan baru yang bisa menjadi pilihan lulusan Teknik Informatika. Berikut ini 6 di antaranya.

Melansir laman resmi Bina Nusantara University di binus.ac.id, Sabtu (30/10/2021), informatika merupakan disiplin ilmu komputer. Yaitu mempelajari data maupun informasi pada mesin berbasis komputasi.



Secara umum informatika mempelajari struktur, sifat, dan interaksi dari beberapa sistem yang dipakai untuk mengumpulkan data, memproses dan menyimpan hasil pemrosesan data, serta menampilkannya dalam bentuk informasi.

Ahli IT dibutuhkan oleh setiap perusahaan yang mengandalkan teknologi untuk beroperasi, baik perusahaan negeri, swasta, maupun multinasional di berbagai sektor industri. karena perkembangan teknologi saat ini berkembang pesat terutama di bidang IT dan kemampuan atau keahlian IT ini sangat berperan penting bagi sebuah perusahaan atau organisasi dalam mengelola software yang dimiliki.

Lalu apa saja jenis pekerjaan yang tercipta karena kehadiran system IT ini. Berikut ini 6 pilihan profesi dari jurusan Teknik Informatika yang perlu mahasiswa tahu untuk persiapan setelah lulus nanti.

1. Programmer

Merupakan profesi untuk membuat program berdasarkan lembar spesifikasi software engineering. Skill atau kemampuan yang dimiliki oleh programmer adalah ahli dalam memprogram sistem atau mengembangkan aplikasi di berbagai bidang industri, bertujuan untuk membuat sistem dengan bahasa pemrograman.



2. Web Engineer/Web Administrator
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3223 seconds (0.1#10.140)