Kirim 66 Tim, IPB University Raih Peringkat 2 di Pimnas 2021

Senin, 01 November 2021 - 11:53 WIB
loading...
Kirim 66 Tim, IPB University Raih Peringkat 2 di Pimnas 2021
Tim Pimnas IPB University. Foto/Dok/IPB University
A A A
JAKARTA - Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ( Pimnas ) 2021 telah digelar di Universitas Sumatera Utara, 25-30 Oktober 2021. Tahun ini, tim IPB University berhasil mengirimkan 66 tim pada Pimnas 34 dan berhasil meraih Peringkat 2 Nasional.

IPB University berhasil meraih 7 penghargaan setara emas, 3 penghargaan setara perak, dan 5 penghargaan setara perunggu pada kategori poster. Sedangkan pada kategori presentasi, IPB University berhasil meraih 7 penghargaan setara emas, 4 penghargaan setara perak, 4 penghargaan setara perunggu, dan 1 juara favorit.



Rektor IPB University, Prof Arif Satria mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah meraih gelar juara di setiap bidangnya. Ia juga bangga melihat mahasiswanya bisa mengharumkan nama almamater di tingkat nasional.

“Alhamdulillah ini hasil kerja keras seluruh mahasiswa, dosen pembimbing, para dekan, Direktur Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir, dan juga para pendamping semuanya. Ini adalah sebuah prestasi yang membanggakan. Menurut saya ini hasil kerja keras yang membuahkan hasil. Alhamdulillah kita bertahan di tiga besar,” katanya melalui siaran pers, Senin (1/11/2021).

Tidak hanya itu, Prof Arif Satria pun bangga bahwa mahasiswa IPB University memiliki kreativitas yang sangat tinggi. Tidak hanya itu, ia meyakini mahasiswa IPB University juga memiliki pemikiran yang luar biasa sehingga bisa lolos di Pimnas. Ia menyebut bahwa mahasiswa IPB University yang lolos Pimnas memiliki karya-karya unggulan yang sangat inovatif.



“Jadi, kalau melihat karya-karya mahasiswa IPB University ini, saya sangat optimis terhadap masa depan bangsa. Jadi, masa depan bangsa sangat ditentukan oleh para mahasiswa dan kita hari ini melihat mahasiswa punya karya-karya inovatif untuk menjawab tantangan masa depan,” katanya.

Ia berharap, karya-karya mahasiswa ini bisa diaplikasikan di lapangan dan bermanfaat sehingga bisa menyelesaikan berbagai permasalahan masyarakat. “Insya Allah tahun depan kita juara 1,” harapnya.

Direktur Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir IPB University, Dr Alim Setiawan Slamet, juga mengucapkan selamat kepada para mahasiswa. Menurutnya, mahasiswa peserta Pimnas sudah bekerja keras yang luar biasa dan untuk sampai titik ini persiapannya lebih dari satu bulan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2769 seconds (0.1#10.140)