Ini Tips Raih Magang dan Beasiswa IISMA dari Mahasiswa Fisip Unair

Senin, 01 November 2021 - 19:41 WIB
loading...
Ini Tips Raih Magang dan Beasiswa IISMA dari Mahasiswa Fisip Unair
Mahasiswa UNAIR Muhammad Hafizh Irhamna. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga (Unair) Muhammad Hafizh Irhamna membagikan tips sukses dalam mengikuti magang dan meraih beasiswa. Hafizh tercatat meraih beasiswa Indonesian International Mobility Award (IISMA) sehingga bisa kuliah 1 semester di Barcelona.

Ketika duduk di bangku perkuliahan, banyak kesempatan kegiatan yang dapat dicapai. Salah satunya magang dan menjadi penerima beasiswa . 2 kegiatan itu memiliki segudang manfaat yang dapat menjadi penunjang di dunia perkuliahan. Seperti yang telah dicapai mahasiswa jurusan Administrasi Publik angkatan 2018 itu.



“Sebetulnya ada banyak program yang dapat mengasah kemampuan kalian selama menjadi mahasiswa, seperti magang, program beasiswa, organisasi, dan lain sebagainya. Semua itu bisa kalian pilih yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Seperti misalnya aku, memilih program magang dan beasiswa,” katanya dilansir dari laman resmi Unair di unair.ac.id, Senin (1/11/2021).

Tercatat, Hafizh pernah mengikuti program magang di dua perusahaan berbeda. Program magangnya yakni di Tiket.com dan Glints. Hafizh kemudian memaparkan tentang tips untuk mengikuti magang.

“Saranku adalah kita bisa mengikuti program magang mulai dari semester 5. Karena di masa-masa awal perkuliahan, kita perlu memahami dulu tentang jadwal perkuliahan kita sebelum menentukan program magang yang sesuai,” jelasnya.



Menurut Hafizh, jika kita sudah bisa menyesuaikan antara kegiatan perkuliahan dengan magang maka kita dapat mempersiapkan untuk lolos di program tersebut (magang, Red).

Hafizh mengatakan, hal pertama yang harus kita persiapkan adalah menentukan posisi pekerjaan yang sesuai dengan latar belakang dan pengalaman kita.

“Jadi pertama tentukan dulu posisi yang kita inginkan. Hal itu akan memudahkan kita untuk memilih program magang yang tepat,” imbuh Hafizh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)