5 Peluang Karier Menjanjikan buat Mahasiswa Jurusan Komputerisasi Akuntansi

Kamis, 04 November 2021 - 21:55 WIB
loading...
5 Peluang Karier Menjanjikan buat Mahasiswa Jurusan Komputerisasi Akuntansi
Jurusan Ilmu Komputerisasi Akuntansi atau Computerized Accounting. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kemajuan teknologi menghadirkan program-program studi baru di perguruan tinggi . Salah satunya adalah jurusan Ilmu Komputerisasi Akuntansi atau Computerized Accounting. Meski masih asing terdengar di telinga masyarakat namun nyatanya potensi kerja jurusan ini sangat terbuka lebar.

Melansir laman resmi Bina Nusantara University di binus.ac.id, Kamis (4/11/2021), keuntungan utama menjadi mahasiswa jurusan Computerized Accounting adalah bisa survive di era digital karena keterampilan komputasi dan programming yang dimiliki.



Di Indonesia sendiri masih jarang perguruan tinggi yang membuka jurusan ini. Binus sendiri telah membuka jurusan Computerized Accounting yang merupakan salah satu spektrum Ilmu Komputer tetapi memiliki keterkaitan dengan Ilmu Akuntansi.

Komputerisasi Akuntansi sendiri termasuk salah satu bidang ilmu yang berkembang karena kemajuan teknologi beberapa dekade belakangan. Mahasiswa yang masuk ke jurusan ini akan belajar banyak hal tentang program-program komputer terkait akuntansi dan bagaimana cara memanfaatkannya.

Keterampilan dasar akuntansi dan mengoperasikan komputer tentu sangat dibutuhkan para mahasiswa Computerized Accounting. Meskipun termasuk “asing,” Ilmu Komputerisasi Akuntansi termasuk salah satu jurusan dengan peluang karir cukup luas.



Lulusan jurusan ini tidak hanya bisa bekerja di lembaga keuangan, tetapi juga berbagai badan usaha dari bidang lain. Berikut ini 5 potensi pekerjaan dari jurusan ini berikut dengan ulasan lengkapnya.

1. Private Accountant
Apabila perusahaan akuntan publik melayani lebih dari satu perusahaan, akuntan pribadi hanya melayani satu perusahaan, lembaga, atau perseorangan. Hal ini membuat pekerjaan akuntan pribadi lebih eksklusif dan peluang mendapatkan gaji tinggi pun lebih besar.

Selain itu, akuntan privat di sebuah perusahaan juga memiliki jenjang karir menjanjikan sebagaimana akuntan publik. Apalagi ketika perusahaan kita terjun di dunia digital dan berkembanga menjadi lebih besar lagi. Peran lulusan Ilmu Komputerisasi Akuntansi tentu sangat dibutuhkan di sini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2325 seconds (0.1#10.140)