Ini Cerita Kevin Wahyu, Wisudawan Terbaik Unpad dengan IPK Tertinggi

Jum'at, 05 November 2021 - 16:59 WIB
loading...
Ini Cerita Kevin Wahyu, Wisudawan Terbaik Unpad dengan IPK Tertinggi
Kevin Wahyu Setiawan, wisudawan terbaik program Sarjana Unpad pada prosesi Wisuda Gelombang I Tahun Akademik 2021/2022, Kamis (4/11). Foto/Dok/Pribadi
A A A
JAKARTA - Sukses menempuh pendidikan adalah harapan setiap pelajar. Tak hanya membanggakan orang tua, tetapi juga menjadi pegangan dalam mencari pekerjaan setelah lulus.

Seperti halnya Kevin Wahyu Setiawan, menjadi wisudawan terbaik program Sarjana Universitas Padjadjaran ( Unpad ) pada prosesi Wisuda Gelombang I Tahun Akademik 2021/2022 yang digelar secara daring, Kamis (4/11/2021).



Kevin bercerita, dia pernah menargetkan memiliki IPK tinggi. Namun tidak menyangka Kevin berhasil mewujudkannya. Dia didapuk menjadi wisudawan terbaik program sarjana Manajemen Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad.

Menurut dia, ada beberapa tips untuk meraih nilai terbaik. Di antaranya fokus, disiplin, dan tanggung jawab, menjadi kunci bagi Kevin menyelesaikan studinya secara maksimal. Kevin lulus pada Juli 2021 lalu dengan IPK 3.95.

“Senang banget dan merasa bangga juga pada diri sendiri ternyata bisa dapat wisudawan terbaik,” ujar Kevin sebagaimana dilansir dari website resmi Unpad.



Kevin sendiri merasa tidak ada yang spesial dengan cara belajarnya. Menurutnya, yang terpenting adalah fokus pada materi yang disampaikan dosen serta disiplin terutama tidak mengulur waktu dalam mengerjakan tugas.

“Cara belajarnya kalau saya sendiri nyantai. Kalau memang perlu di-review sendiri di rumah, diskusi sama teman untuk mengingat apa yang dipelajari, tetap fokus selama di kelas,” ungkap Pria asal Tangerang ini.

Selama kuliah, Kevin juga berupaya membagi waktunya dengan baik antara belajar, mengerjakan tugas, menjalankan kegiatan kemahasiswaan, hingga menongkrong bersama teman-temannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)