Kiat Sukses Belajar di Kampus dari Wisudawan Terbaik Program Sarjana Unpad

Sabtu, 06 November 2021 - 11:43 WIB
loading...
Kiat Sukses Belajar di Kampus dari Wisudawan Terbaik Program Sarjana Unpad
Wisudawan Terbaik program Sarjana Unpad Kevin Wahyu Setiawan. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Menjadi mahasiswa yang lulus tepat waktu dan meraih Indeks Prestasi Kumulatif ( IPK ) tinggi pasti menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Hal inilah yang dialami Kevin Wahyu Setiawan yang terpilih menjadi Wisudawan Terbaik Program Sarjana pada Prosesi Wisuda Lulusan Gelombang I Tahun Akademik 2021/2022.

Fokus, disiplin, dan tanggung jawab, menjadi kunci bagi Kevin untuk menyelesaikan studinya dari Manajemen Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad dengan hasil baik. Kevin lulus pada Juli 2021 lalu dengan IPK 3.95.



“Senang banget dan merasa bangga juga pada diri sendiri ternyata bisa dapat wisudawan terbaik,” ujar Kevin melansir laman resmi Unpad di unpad.ac.id, Jumat (5/11/2021).

Meski didapuk menjadi wisudawan terbaik namun Kevin mengaku tidak ada yang spesial dengan cara belajarnya. Menurutnya, yang terpenting adalah fokus pada materi yang disampaikan dosen serta disiplin terutama tidak mengulur waktu dalam mengerjakan tugas.

“Cara belajarnya kalau saya sendiri nyantai. Kalau memang perlu di-review sendiri di rumah, diskusi sama teman untuk mengingat apa yang dipelajari, tetap fokus selama di kelas,” ungkap Pria asal Tangerang ini.



Selama kuliah, Kevin juga berupaya membagi waktunya dengan baik antara belajar, mengerjakan tugas, menjalankan kegiatan kemahasiswaan, hingga nongkrong bersama teman-temannya.

“Kalau selama kuliah yang diingat, semangat untuk belajar ini tanggung jawab. Sudah masuk ke Unpad itu tanggung jawab ke orang tua, ke diri sendiri, bahwa harus diselesaikan. Diselesaikannya jangan main-main, harus dengan baik. Jadi tanggung jawab sama apa yang sudah dimulai,” ujar Kevin.

Saat kuliah, Kevin aktif di Himpunan Mahasiswa Manajemen Komunikasi Fikom Unpad dan aktif ikut kepanitiaan di berbagai gelaran acara, termasuk terlibat tiga tahun berturut-turut di Padjadjaran Educational Festival (PEF) Unpad.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2079 seconds (0.1#10.140)