Pesan Alumni Sukses UMM untuk Wisudawan

Minggu, 07 November 2021 - 21:32 WIB
loading...
Pesan Alumni Sukses UMM untuk Wisudawan
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali melangsungkan wisuda periode ke tiga di Dome UMM pada Kamis, 4 November 2021. Foto/Dok/Humas UMM
A A A
JAKARTA - Universitas Muhammadiyah Malang ( UMM ) kembali melangsungkan wisuda periode ke tiga di 2021. Acara ini diselenggarakan secara daring melalui YouTube dan luring di Dome UMM pada Kamis, 4 November 2021.

Turut hadir Direktur Utama PT. Asia Teknik Rubber Industri (ATRI) Ir. H. Sukardi yang berkesempatan memberikan motivasi dan materi. Adapula Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ( Menko PMK ) Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. kembali menyapa para wisudawan.



Dalam sambutannya, Muhadjir berpesan bahwa para alumni UMM harus memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Apalagi melihat UMM yang telah meraih berbagai prestasi di kancah nasional maupun internasional. Menurutnya, hal itu adalah sebuah kebanggaan menjadi alumni Kampus Putih. Ia menambahkan bahwa percuma memiliki kemampuan yang bagus jika tidak diiringi oleh kepercayaan diri yang tinggi pula.

“Tantangan di depan akan semakin berat. Saudara harus bersaing tidak hanya dengan sarjana dari perguruan tinggi lain, tapi juga rekan-rekan dari SMK dan SMA. Maka saudara mau tidak mau harus memiliki mental pemenang dengan meningkatkan kepercayan diri serta kemampuan,” ungkap menteri kelahiran Madiun tersebut.

Senada dengan Muhadjir, Sukardi mengatakan bahwa keyakinan dan kepercayaan diri para wisudawan merupakan aspek penting. Tidak hanya untuk mengembangkan diri menjadi lebih baik tapi juga menjadi pondasi keberanian untuk melangkah ke depan. Dijelaskan Sukardi, jika para wisudawan tidak memiliki keyakinan terhadap ilmu yang telah diperolehnya maka tidak akan ada jalan yang terbuka untuk maju.



“Sadarkan dalam diri anda bahwa anda mempunyai nilai-nilai kebermanfaatan, baik ketika bekerja nanti maupun ketika melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Jangan lelah maupun patah semangat untuk terus meningkatkan kemampuan diri karena hal itu akan bermanfaat di kemudian hari,” kata alumni asal Kediri itu.

Di sisi lain, Rektor UMM Dr. Fauzan, M.Pd. mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan masa perkuliahan dengan baik. Ia yakin, beragam pengetahuan dan pengalaman yang telah didapat di UMM akan membantu para wisudawan dalam bersaing di dunia kerja.

“Mudah-mudahan para wisudawan akan menjadi orang yang diperhitungkan di luar sana. Menjadi problem solver untuk beragam masalah dan kendala yang dihadapi masyarakat. Semoga saudara-saudara menjadi lulusan UMM yang mampu menebar kebermanfaatan bagi masyarakat luas,” tandasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)