7 Macam Beasiswa yang Bisa Dipilih untuk Kuliah di Prancis, Tertarik?

Senin, 08 November 2021 - 11:51 WIB
loading...
7 Macam Beasiswa yang Bisa Dipilih untuk Kuliah di Prancis, Tertarik?
Beasiswa di Universitas Prancis. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Prancis bukan hanya sekadar tempat romantis di dunia saja. Lebih dari itu, Prancis memiliki universitas-universitas terkemuka di dunia seperti Sorbonne Universite, University of Oaris-Saclay, Université de Strasbourg dan Université de Lorraine.

Kamu bercita-cita untuk mengenyam pendidikan di salah satu universitas tersebut? Banyak sekali pelajar Indonesaia yang memutuskan untuk melanjutkan sekolah ke luar negeri, terkhususnya ke Prancis.

Baca juga: 20 Universitas Terbaik Asia versi QS Asia University Rankings 2022

Tak sedikit juga calon mahasiswa yang memburu beragam beasiswa untuk belajar ke negara asal Menara Eifel yang legendaris itu mulai dari jenjang sarjana hingga jenjang doktor.

Nah, berikut 7 macam beasiswa yang bisa kamu pilih jika ada rencana untuk berkuliah di universitas di Prancis:

1. Beasiswa Erasmus plus
Beasiswa ini merupakan beasiswa yang dirancang oleh Uni Eropa. Beasiswa ini ditujukan untuk mahasiswa yang mau melanjutkan pendidikan kuliah ke Prancis atau negara di Uni Eropa lainnya.

Nah beasiswa Erasmus ini terdiri dari program jenjang master dan doktorat multilateral. Kalau kamu sukses meraih beasiswa Erasmus Plus , kamu akan diberikan uang sebanyak 24.000 euro untuk 1 tahun jenjang master, dan 48.000 euro untuk 2 tahun jenjang master.

Baca juga: 10 Universitas Terbaik di Indonesia versi 4ICU UniRank 2021

Dana itu sudah mencangkup biaya kuliah sebesar 8.000 euro per tahun dan biaya mobilitas seperti pesawat, biaya pindah antar negara sebanyak 4000 euro.

2. Beasiswa LPDP-BPI
BPI adalah singkatan dari Beasiswa Pendidikan Indonesia, nah beasiswa ini adalah beasiswa yang dicover oleh pemerintah Indonesia untuk membiayai pendidikan di jenjang magister dan doktoral.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1516 seconds (10.101#12.26)