10 Beasiswa Kuliah di Korsel yang Bisa Dicoba para Pecinta K-Pop dan Drakor

Senin, 08 November 2021 - 13:09 WIB
loading...
10 Beasiswa Kuliah di Korsel yang Bisa Dicoba para Pecinta K-Pop dan Drakor
Beasiswa kuliah di Korea Selatan wajib diketahui untuk kamu yang tertarik menimba ilmu di Negeri Ginseng. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Beasiswa kuliah di Korea Selatan wajib diketahui untuk kamu yang tertarik menimba ilmu di Negeri Ginseng. Bukan hanya yang dimunculkan di dalam Drama Korea atau K-Pop, Korea Selatan juga mempunyai kualitas pendidikan terbaik di wilayah Asia. Bahkan, Seoul National University mampu menduduki peringkat 36 sebagai universitas terbaik di dunia menurut versi QS WUR 2022.

Menariknya, setiap tahun pemerintah Korea Selatan , pemerintah Indonesia dan juga beberapa lembaga beasiswa membuka peluang beasiswa. Beasiswa tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa internasional, termasuk Indonesia, guna melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi di Korea Selatan.

Baca juga: 7 Macam Beasiswa yang Bisa Dipilih untuk Kuliah di Prancis, Tertarik?

Secara umum, terdapat beberapa beasiswa yang dapat kamu coba untuk melanjutkan kuliah ke Korea. Selain melalui pemerintah, kamu juga dapat mendaftar secara langsung ke universitas di Korea yang telah menyediakan beasiswa.

Beberapa beasiswa ini akan meringankan biaya kuliah di Korea. Dengan beragam beasiswa yang ditawarkan, kamu bisa mulai merancang strategi dan menyiapkan persyaratannya mulai dari sekarang. Mengingat orang yang ingin melanjutkan kuliah ke Korea Selatan sangat banyak.

Nah, berikut adalah beasiswa kuliah di Korea Selatan secara lengkap yang disadur dari berbagai sumber. Lalu, Apa Saja Beasiswa Kuliah di Korea Selatan?

Baca juga: 20 Universitas Terbaik Asia versi QS Asia University Rankings 2022

1. Global Korean Scholarship (GKS)
Beasiswa Global Korean Scholarship atau Korean Government Scholarship Program ini merupakan beasiswa yang paling populer bila kamu ingin melanjutkan kuliah ke Korea. GKS adalah beasiswa penuh yang berasal dari pemerintah Korea Selatan yang ditujukan kepada para pelajar dari seluruh dunia.

Menariknya, GKS sudah menyediakan beasiswa yang dimulai dari jenjang associate degree (D3), S1, S2, dan S3. Beasiswa ini meliputi biaya kuliah, tiket pesawat, tunjangan bulanan, tunjangan penelitian, biaya belajar bahasa Korea, dan juga asuransi kesehatan.

2. The Korean International Cooperation Agency (KOICA) Scholarship Program
Beasiswa ini diberikan kepada pegawai pemerintah dari negara-negara yang masih berkembang termasuk Indonesia. Korean International Cooperation Agency ini ditujukan untuk mereka yang ingin melanjutkan studi pascasarjana di Korea dengan mengambil bidang-bidang yang berhubungan dengan pembangunan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1832 seconds (11.252#12.26)