Diminati Puluhan Ribu Siswa, Ini Daya Tarik Utama Mendaftar ke IPDN

Jum'at, 12 November 2021 - 14:36 WIB
loading...
Diminati Puluhan Ribu Siswa, Ini Daya Tarik Utama Mendaftar ke IPDN
Sekolah kedinasan IPDN. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Institut Pemerintahan Dalam Negeri ( IPDN ) menjadi salah satu favorit generasi muda untuk mendaftar ke perguruan tinggi kedinasan yang dikelola oleh instansi pemerintah.

Rektor IPDN Hadi Prabowo mengatakan, minat anak muda selalu tinggi untuk mendaftarkan diri ke kampus yang berpusat di Jatinangor, Jawa Barat, tersebut.



"Hal ini terlihat dari besarnya minat anak muda/milenial tiap tahun yang mendaftar diri ke IPDN terus meningkat," katanya ketika dihubungi via WhatsApp, Jumat (12/11/2021).

Terkait jumlah pendaftar, Hadi mengatakan, jumlahnya mencapai puluhan ribu. Dia mencontohkan pada 2020 lalu jumlah pendaftar ke IPDN mencapai 59.697 orang. Sedangkan yang diterima sebanyak 1.098 orang atau 1,8%.

"Sedangkan pada 2021 ini, jumlah pendaftar sebanyak 42.882 orang dan yang diterima sebanyak 1.120 orang atau hanya 2,6% yang diterima," ungkap Hadi.



Mantan Sekjen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini juga mengungkapkan, minat anak muda untuk mendaftar ke IPDN juga terlihat dari tanggapan dan respons mereka pada Instagram dan YouTube Humas IPDN.

"Di mana komentar dan pengunjung Medsos IPDN banyak dikunjungi oleh Pelajar-pelajar SMA atau Sederajat yang sedang mencari referensi untuk pendidikan lanjutan mereka," tuturnya.

Selanjutnya, terang Hadi, perlu disampaikan juga bahwa IPDN merupakan Perguruan Tinggi Kedinasan. Di mana peserta didik di kampus ini setelah lulus akan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Aparatur Sipil Negara (ASN).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)