Resmikan UI Halal Center, Wapres: Semoga Jadi Pusat Riset Halal Berstandar Internasional

Sabtu, 13 November 2021 - 00:42 WIB
loading...
Resmikan UI Halal Center, Wapres: Semoga Jadi Pusat Riset Halal Berstandar Internasional
Wapres Maruf Amin meresmikan Universitas Indonesia (UI) Halal Center. Maruf pun berharap segala program UI Halal Center dapat dijalankan. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin meresmikan Universitas Indonesia (UI) Halal Center. Maruf pun berharap segala program UI Halal Center dapat dijalankan.

“Saya ucapkan selamat atas Grand Launching Universitas Indonesia Halal Center atau U-I-H-C. Semoga UIHC dapat menjalankan seluruh rencana dan programnya dalam memajukan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia yang kita cintai,” katanya, Kamis (11/11/2021).

Baca juga: UI Masuk 5 Besar Universitas Terbaik di Asia Tenggara versi THE WUR 2022 By Subject

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Grand Launching Universitas Indonesia Halal Center atau UIHC, saya resmikan,” lanjutnya.

Selain itu dia juga berharap UI Halal Center dapat mengambil peran strategis dalam pengembangan produk halal di tanah air. Bahkan bisa menjadi pusat riset halal berstandar internasional.

“Saya berharap UIHC dengan segenap infrastruktur dan sumber daya yang dimiliki, dapat menjadi motor penggerak, mengambil peran strategis dalam pengembangan industri produk halal, dan menjadi Pusat Riset Halal berstandar internasional,” ujarnya.

Baca juga: Polemik Permendikbudristek 30, Ini Pendapat Dosen Hukum Unair

Maruf mengatakan apa yang dilakukan UI diharapkan dapat diikuti perguruan tinggi lainnya agar segera memiliki halal center.

“Langkah-langkah ini tentu saja saya harapkan juga menjadi contoh dan pendorong bagi universitas lainnya untuk segera memiliki halal center,” pungkasnya.
(mpw)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1066 seconds (10.101#12.26)