5 Pekerjaan dengan Gaji Tinggi di Indonesia, Sampai Rp250 Juta per Bulan

Selasa, 16 November 2021 - 08:57 WIB
loading...
5 Pekerjaan dengan Gaji Tinggi di Indonesia, Sampai Rp250 Juta per Bulan
Pekerjaan dengan gaji tinggi di Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Mendapat pekerjaan dengan gaji tinggi apalagi sesuai minat dan bakat pastinya menjadi impian para fresh graduate ataupun profesional lainnya. Karena hal ini juga maka para pegawai akan termotivasi bekerja giat demi produktivitas perusahaan dan juga untuk mengembangkan potensi diri si pekerja itu sendiri.

Melansir laman resmi fintech untuk pendidikan Pintek di pintek.id, Selasa (16/11/2021), berdasarkan hasil riset yang dilakukan salah satu layanan rekrutmen profesional, Michael Page, yang terangkum dalam Talent Reports 2021, ada sejumlah pekerjaan yang memiliki gaji tertinggi di Indonesia.

Baca juga: Bapak ibu, Ini 8 Ciri-ciri Anak yang Punya IQ Tinggi

Riset ini didapat dari hasil survei yang disebar ke 420 perusahaan dan 3.420 pekerja di Indonesia. Lantas apa saja posisi pekerjaan dengan gaji tinggi? Berikut adalah lima daftar tertingginya.

1. C-Suite Roles
Posisi-posisi eksekutif di perusahaan atau biasa disebut C-Level memang umumnya berada di urutan teratas daftar pekerjaan dengan gaji tinggi di Indonesia maupun di dunia.

Gaji posisi C-Level yang meliputi Chief Executive Officer (CEO), Chief Operating Officer (COO), dan Chief Financial Officer (CFO) ini bisa mencapai Rp137 juta hingga Rp250 juta yang tersebar di sejumlah sektor seperti properti dan konstruksi, konsumen dan ritel, bisnis dan layanan keuangan, serta industri dan manufaktur.

Baca juga: Ingin Berburu Beasiswa Bank Indonesia, Ini Syarat dan Tahapannya

Meskipun begitu, pada dasarnya besaran remunerasi untuk posisi C-Level sendiri didasarkan pada pengalaman kandidat, ukuran perusahaan, dan sektor.

Selain itu, terlepas dari gajinya yang tinggi tersebut, tanggung jawab yang diemban oleh posisi C-Level ini pun tentunya tidak mudah.

2. Head of Finance
Head of Finance atau Kepala Keuangan merupakan salah satu posisi penting dari sebuah perusahaan. Posisi ini memiliki peran penting dalam mengelola keuangan perusahaan, memetakan bujet di setiap departemen, melakukan manajemen risiko, serta mengevaluasi investasi dan memastikan kegiatan bisnis berjalan dengan lancar.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1466 seconds (11.252#12.26)